42 Tim Dari 5 Provinsi Ikuti Kejuaraan Petanque Beregu Open Penjas UMPP Competition 2023

Kejuaraan Petanque
0 Komentar

Kejuaraan Petanque Beregu Open Penjas Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP) Competition 2023 yang berlangsung di UMKM Centre Kedungwuni mendapat antusias dari berbagai tim luar daerah.

Sebanyak 42 Tim Dari 5 Provinsi yakni Provinsi Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten, DKI dan Aceh mengikuti turnamen yang berlangsung selama tiga hari dimulai dari, Jumat (23/6/2023) hingga Minggu (25/6/2023).

Mega Widiawati Putri selaku Turnamen Direktur mengatakan, kejuaraan ini hanya mempertandingkan satu nomor yakni nomor petanque beregu.

Baca Juga:Turnamen Badminton Cup 2023 Polres Pekalongan Dimenangkan oleh PB. Polres Pekalongan KotaMI Salafiyah Karanganyar Tirto Gelar Pelepasan Siswa Kelas 6 dan Wisuda Tahfidz Quran

“Ada beberapa nomor dalam pertandingan petanque diantaranya seperti single, double, double mix, triple dan shooting. Namun dalam turnamen ini hanya satu nomro yang kita pertandingkan yakni nomor beregu,” katanya.

Dikatakannya, selain untuk mengukur kemampuan atlet Kabupaten Pekalongan, kegiatan ini juga sebagai ajang latihan atau try out bagi atlet petanque Kota Santri yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Agustus mendatang.

“Ada lima orang atlet asal Kabupaten Pekalongan yang ikut bertanding pada turnamen ini dan masuk dalam 8 besar,” terangnya.

Dirinya berharap dengan adanya turnamen ini para atlet maupun pelatih bisa melihat kekuatan atlet lain apalagi diikuti dari lima provinsi.

“Sehinga apa yang masih kurang bisa dievaluasi untuk persiapan Porprov nanti, target kita bisa meraih medali,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Koni Kabupaten Pekalongan Suryan saat membuka kegiatan mengatakan, Koni Kabupaten Pekalongan selalu memberi dukungan kepada atlet baik berupa fasilitas maupun yang lain.

“Apalagi atlet yang akan mengikuti Porprov kita beri perhatian lebih, tidak hanya sarana dan prasarana, namun hal lain seperti kesehatan dan kesejahteraan juga kita upayakan,” ujar Rian.

0 Komentar