7 Alasan Motivasi Diet Menurun, Jangan Sampai Kamu Begini dan Mogok Turunkan Berat Badan!

alasan motivasi diet menurun
ilusurasi buah/pexels
0 Komentar

Tetapi lambat laun kamu merasa dietmu sia-sia belaka. Akhirnya cheating day justru jadi alasan motivasi diet menurun.

5. Selalu Membandingkan Diri Sendiri dengan Orang Lain

Saat melakukan diet, kamu mungkin saja memiliki partner atau role model yang ingin kamu tiru. Tapi ketika beberapa hal tidak berjalan sesuai dengan rencana, kamu justru menjadikan mereka sebagai bahan perbandingan.

Misalnya seperti bahwa kamu gagal tidak bisa memiliki body goals seperti mereka, dan pemikiran sejenisnya yang juga termasuk pikiran negatif.

Baca Juga:4 Tips Diet Sehat Tanpa Olahraga, Bisa Banget Jaga Berat Badan dan Bakar Kalori dengan Cara Ini!Apakah Efektif Teh Hijau untuk Diet? Jangan Salah Persepsi, Ini 3 Faktanya!

Kebiasaan membandingkan diri sendiri dengan orang lain ini berujung pada perasaan tak layak, yang pada akhirnya jadi alasan motivasi diet menurun.

6. Kurang Mengapresiasi Diri Sendiri

Alasan motivasi diet menurun lainnya bisa jadi karena kamu terlalu abai dengan dirimu sendiri dan tidak mengapresiasi pencapaian yang sudah kamu dapatkan.

Bisa dikatakan kamu akhirnya merasa biasa saja dengan apapun yang terjadi, sekalipun berhasil melewati satu step dalam program menurunkan berat badan yang kamu tetapkan.

Jadi, selalu berikan reward kepada dirimu sendiri setelah berhasil berjuang ya? Cukup hal sederhana saja untuk membuatmu selalu semangat menurunkan berat badan.

7. Tidak Memiliki Support System

ilustrasi mendapatkan banyak komentar/pexels

Support system juga dibutuhkan saat kamu melakukan diet. Mulai dari lingkungan suportif yang bisa memahami pilihanmu, dan juga mendukung apa yang sedang kamu perjuangkan.

Kalau lingkunganmu justru abai bahkan memberikan judge yang menyakitkan, motivasi dietmu bisa menurun.

Pada awalnya mungkin kamu bisa mengabaikannya, tapi jika mereka benar-benar toxic, mungkin kamu akan semakin terpojokkan dan kehilangan semangat.

Baca Juga:6 Merk Susu Diet Rendah Lemak yang Bisa Kamu Beli di Minimarket Sekarang Juga!Bosan dengan Makanan Itu-Itu Saja? 8 Varian Menu Diet Sehat Ini Patut Dicoba!

Coba sadari keadaan lingkunganmu, tetapkan batasan dan segera ambil sikap untuk mengatasi hal tersebut.

Semua alasan motivasi diet menurun itu sebisa mungkin kamu hindari, ya? Jika sudah ada lampu kuning ke arah sana, segera atasi dan bangkit kembali. (*)

0 Komentar