Buruan Cobain 5 Makanan Pembakar Lemak di Pagi Hari Biar Berat Badan Cepat Turun!

makanan pembakar lemak di pagi hari
ilustrasi toast dan telur/unsplash
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Selain pemenuhan kebutuhan nutrisi tubuh untuk mulai beraktivitas, rupanya kita juga bisa mendapatkan makanan pembakar lemak di pagi hari.

Jadi selain sarapan bisa membuat kita merasa kenyang, makanan sehat tersebut juga bisa membantu menurunkan berat badan.

Istilah makanan pembakar lemak di sini merujuk pada jenis makanan yang bisa meningkatkan metabolisme tubuh dan juga mendorong penurunan lemak. Dengan kerja tersebut, makanan ini mampu membuat berat badanmu berkurang.

Lalu, apa saja makanan pembakar lemak di pagi hari?

1. Oatmeal

ilustrasi oatmeal/unsplash

Baca Juga:Nggak Cuma Diet Lho, 8 Pekerjaan Rumah Bisa Bantu Turunkan Berat Badan, Ibu Rumah Tangga Merapat!Enak dan Nggak Bikin Gendut! 6 Snack Diet Rendah Kalori Ini Cocok Jadi Teman Turunkan Berat Badan

Oatmeal menjadi makanan pembakar lemak di pagi hari karena mengandung serat yang bisa membuat kita merasa kenyang lebih lama.

Kandungan serat dalam oatmeal ini bagus untuk memperlancar sistem pencernaan. Jika kamu mengonsumsi oatmeal saat pagi sebelum berolahraga, makanan sehat ini bisa membakar lebih banyak lemak.

Selain itu, makanan pembakar lemak di pagi hari ini juga memiliki kadar gula yang lebih rendah dibandingkan dengan sumber karbohidrat lain seperti nasi.

Mulailah konsumsi oatmeal sebagai menu sarapan, dan tinggalkan makanan lain dengan kandungan kalori dan lemak yang tinggi.

2. Ikan Berlemak

Rupanya meskipun berlemak, ikan berlemak ternyata bisa menjadi makanan pembakar lemak di pagi hari. Makanan ini bisa membantu menurukan berat badan karena memiliki asam lemak omega 3 yang berfungsi untuk membakar lemak dalam tubuh.

Tidak hanya membakar lemak, ikan berlemak ternyata juga bisa mengurangi peradangan dan menurunkan resiko penyakit jantung.

Beberapa ikan berlemak yang bisa kamu konsumsi sebagai makanan pembakar lemak di pagi hari yaitu makarel, ikan salmon, dan juga sarden.

3. Telur

ilustrasi telur/pexels

Baca Juga:Rekomendasi Menu Diet dalam Seminggu, 7 Hari Makan Sehat Berat Badan Dijamin Turun!Lagi Diet? Ini 5 Minuman Pembakar Lemak yang Bisa Dikonsumsi Sebelum Tidur

Makanan pembakar lemak di pagi selanjutnya yang bisa kamu jadikan sebagai menu sarapan adalah telur.

Karena memiliki protein yang tinggi, telur bisa membangkitkan tenaga dan juga meningkatkan laju metabolisme dalam tubuh sehingga perut akan merasakan kenyang dan mengurangi rasa lapar.

0 Komentar