4 Manfaat Kopi untuk Rambut Beruban yang Tak Diketahui Banyak Orang! Umur 40 ke Atas Wajib Coba

manfaat kopi untuk rambut beruban
Manfaatkopi untuk rambut beruban yang jarang diketahui (Youtube : Kunci Sehat)
0 Komentar

3. Mampu meregenerasi sel kulit kepala

Manfaat kopi untuk rambut beruban yang selanjutnya adalah kopi mampu meregenerasi sel-sel pada kulit kepala. Penggunaan kopi untuk perawatan rambut juga dapat tampak dari khasiatnya yang mampu memperbarui sel-sel kulit kepala yang mati.

Ketika sel-sel kulit kepala mati, maka fungsi folikel pada rambut menjadi lemah dan juga rentang terjadi kerontokan pada rambut. Parahnya dapat terjadi kebotakan pada kepala.

Kopi mampu menjadi stimulan yang ampuh dalam meregenerasi sel-sel yang rusak. Sehingga rambut dapat kembali normal dan mampu menumbuhkan rambut yang lebih sehat dan mencegah terjadinya kerontokan rambut yang berlebih.

Baca Juga:Modal Seribu Rupiah! Ini 4 Shampo Penghitam Rambut di Indomaret, Uban Auto Minggat, Hasil Hitam PermanenModal Seribu Rupiah Aja! Ini 5 Shampo Penghilang Uban di Alfamart yang Manjur Bikin Rambut Kamu Kembali Hitam Berkilau

4. Mampu membuat rambut menjadi lebih lembut dan berkilau

Manfaat kopi untuk rambut beruban yang selanjutnya adalah mampu membuat rambut menjadi lebih lembut dan berkilau. Banyak yang berpendapat bahwa menggunakan kopi malah membuat rambut menjadi kering.

Namun, yang sebenarnya adakah kopi mampu mengunci minyak pada rambut yang membuat kelembapan rambut menjadi terjaga.

Maka, rambut dengan kelembapan yang terjaga tersebut dapat membuat rambut menjadi lebih lembut dan memiliki kilau yang alami.

Cara membuat masker kopi untuk menghilangkan uban

Adapun beberapa cara menghilangkan uban dengan kopi ini dapat kamu wujudkan dengan menggunakan masker kopi supaya mendapatkan manfaat kopi untuk rambut beruban secara maksimal,  maka kamu harus melakukan beberapa langkah dibawah ini.

  • Seduh secangkir kopi hitam dan ambil ampasnya
  • Campurkan kondisioner pada ampas kopi yang telah disaring dengan perbandingan satu banding satu. Sehingga hasil campuran inilah yang kemudian disebut dengan masker kopi.
  • Aplikasikan masker kopi pda rambut yang setengah kering
  • Tutup rambut menggunakan shower cap, lalu diamkan selama 40 menit hingga 1 jam.
  • Bilaslah rambut hingga bersih dengan menggunakan air dingin.(*)

Sumber foto :Youtube

0 Komentar