7 Tips Konsumsi Daging Kurban untuk Diet, Sehat Tanpa Khawatir Kenaikan Berat Badan!

tips konsumsi daging kurban untuk diet
ilustrasi daging/unsplash
0 Komentar

3. Cukupi kebutuhan serat

Daging bisa menyebabkan susah BAB dan pencernaan tidak lancar, untuk menghindari hal tersebut. Tips konsumsi daging kurban untuk dietnya adalah mencukupi kebutuhan serat juga.

Kamu bisa melengkapi daging dengan makanan yang memiliki serat. Bisa juga memasak daging dengan campuran sayur. Jadi, selain kebutuhan seratmu terpenuhi, tips konsumsi daging kurban untuk diet ini juga bisa mengurangi lemak pada makanan.

4. Perbanyak minum air putih

Karena daging bisa menyebabkan sembelit tadi, kamu harus memperbanyak konsumsi air putih untuk melancarkan buang air besar. Kamu juga bisa minum air hangat sebagai tips konsumsi daging kurban untuk diet saat makan.

Baca Juga:4 Menu Diet Sup Rendah Kalori, Enak Tanpa Takut Gendut!Baru Putus Cinta? Ayo Berdamai dengan Kesepian Saat Jomblo dengan 5 Cara Ini

Air hangat yang diminum saat makan daging kurban bisa membantu membersihkan tenggorokan.

5. Buang lemak yang masih ada pada daging sebelum dimasak

Pastikan kamu membuang bagian lemak yang tersisa pada daging kurban sebelum mengolahnya. Tips konsumsi daging kurban untuk diet ini akan membantumu mengurangi kadar lemak yang masuk dalam tubuh.

6. Olah daging kurban dengan dipanggang

Kamu bisa membuat sate dan olahan daging panggang atau bakar lainnya agar kandungan lemak pada daging kurban bisa berkurang. Lebih baik tidak mengolah daging dengan menambahkan lemak seperti minyak atau santan.

7. Buang kaldu rebusan daging kurban

Tips konsumsi daging kurban untuk diet yang terakhir adalah kalau kamu ingin mengolahnya menjadi sop, maka buang air rebusan pertama karena mengandung lemak yang tinggi.

Cara Mengolah Daging Kurban Biar Enak

Tidak hanya tips konsumsi daging kurban untuk diet saja yang perlu diperhatikan. Selain sehat, kamu juga harus membuat daging kurban empuk dan enak dikonsumsi.

Berikut beberapa caranya:

  • Potong daging dengan berlawanan arah seratnya
  • Memukul-mukul daging
  • Melumuri daging dengan nanas
  • Merebus secara berulang dengan aturan 5 menit rebus kemudian 30 menit tutup rapat dan rebus lagi selama 10 menit.

Semoga tips konsumsi daging kurban untuk diet ini bermanfaat buatmu, ya. (*)

0 Komentar