Mengelola Dukungan Emosional dalam Hubungan, Penting untuk Disimak!

Dukungan emosional dalam hubungan
Dukungan emosional dalam hubungan. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Jangan takut untuk mengakui bahwa kamu tidak dapat berhubungan secara langsung, tetapi tetap pastikan untuk menekankan bahwa kamu ada untuk pasanganmu dan kamu mencintai mereka.

Di sinilah metode dukungan emosional dalam hubungan berbentuk non-verbal untuk mendukung pasanganmu berperan. Bahkan jika kamu tidak yakin harus berkata apa, ciuman, pelukan, atau berpegangan tangan dapat berbicara lebih banyak daripada kata-katamu. Atau, kamu dapat mengungkapkan kepedulian dan perhatianmu dengan membelikan mereka hadiah, melakukan pekerjaan rumah, atau mengajak anjing jalan-jalan sehingga mereka tidak perlu melakukannya.

Kapan Menyarankan Bantuan dari Luar

Kamu mungkin tidak siap untuk semua yang dikatakan pasanganmu. Atau, kamu mungkin kewalahan dengan semua yang mereka katakan kepadamu. Pada titik ini, bantuan eksternal mungkin berguna sebagai dukungan emosional dalam hubungan. Tapi bagaimana kamu bisa menyarankan pasanganmu untuk pergi ke terapi?

Baca Juga:4 Cara Menjadi Support System untuk Pasangan6 Langkah Keluar dari Hubungan yang Tidak Sehat, Kamu Pasti Berhasil!

Pilih ruang pribadi—tempat yang nyaman dan kamu tidak akan diganggu. Bicarakan tentang pengalamanmu sendiri jika kamu pernah menjalani terapi sebelumnya. Bersikaplah valid dan penuh kasih—sebutkan bahwa kamu memperhatikan bahwa mereka tidak berakting Perjelas bahwa kamu hanya berbagi karena kamu peduli dengan mereka. Beri mereka ruang untuk berbicara tentang perasaan mereka, jika mereka mau. Tawarkan dukunganmu untuk menemukan terapis yang tepat.

Memberikan dukungan emosional kepada pasangan hanya akan membuat hubunganmu semakin kuat dalam jangka panjang, tetapi ada cara yang tepat untuk melakukannya.

Memberikan dukungan emosional dalam hubungan tidak berarti kita menangani masalah pasangan kita juga tidak berarti kita memperbaikinya untuk mereka. Itu berarti kita duduk bersama orang yang kita cintai, berempati dengan mereka dan membantu mereka merasa bahwa emosi mereka valid. Ini sangat membantu dalam membangun keamanan dan kenyamanan dalam hubungan apa pun.

Hal yang berbeda akan beresonansi dengan orang yang berbeda dan apa yang berhasil untuk pasanganmu mungkin tidak berhasil untuk orang lain. Melakukan yang terbaik untuk mempelajari kebutuhan pasanganmu dan memberikan dukungan emosional untuk mereka melalui masa-masa sulit adalah tindakan cinta dan perhatian yang dapat meningkatkan penyembuhan, kenyamanan, dan kedekatan dalam hubunganmu.

0 Komentar