Asli Gurihnya! 8 Resep Bakso Sapi Khas Malang Bikin Nagih Selama Lebaran Idul Adha

Resep bakso sapi
Resep bakso sapi (freeppik.com)
0 Komentar

1. Haluskan Adonan

Langkah pertama yang harus dilakukan dengan menghaluskan secara bertahap daging sapi yang sudah disiapkan.

Bahan-bahan seperti garam, bubuk, baking powder, tepung tapioka, putih telur, es batu, bawang putih dan daging sapi. Kalau sudah halus, masukkan ke kulkas.

2. Masukkan ke dalam Air Mendidih

Selanjutnya adonan daging sapi yang sudah kalis, cetak jadi bentuk bola-bola kecil. Pastikan dulu kamu siapkan air yang sudah mendidih.

Baca Juga:7 Jenis Bumbu Gulai Kambing Lezat yang Harus Kamu TahuDijamin Nglamir! Inilah 10+ Resep Bumbu Gulai Kambing Spesial ala Rumahan

Lalu masukkan satu per satu adonan yang sudah dibentuk bundar. Bentuk adonan daging sapi jadi bola dengan mengepalkannya.

3. Rebus Selama 5 Menit

Kemudian ketika semua sudah habis adonannya, bisa direbus lagi. Tunggulah adonan yang tadinya tenggelam berangsur mengapung dan merekah.

4. Masukkan Daun Bawang

Pilihlah Tahu cokelat saja. Lalu masukkan ke dalam rebusan adonan daging tadi. Tapi yang terpenting adalah putih daun bawang saja.

5. Tumis Bumbu Bakso Malang

Bawang putih , kemiri, bawang putih dan lada bubuk tumis sampai katang. Jika sudah harum berarti sudah matang.

6. Masukkan Kaldu

Masukkan kaldu sapi dan kaldu jamur ke dalam tumisan yang sudah matang tadi. Masukkan juga garam dan penyedap rasa.

Biar lebih segar lagi, tambahkan daun bawang hijau dan bawang hijau. Masak semuanya hingga matang.

7. Rebus Sawi Hijau

Jangan sampai lupa juga yaa untuk menambahkan sawi hijau. Tiriskan sawi hijau ketika sudah benar-benar layu.

Baca Juga:Bergaya Syar’i, Inilah 6 Outfit Korean Style Casual Tunik Menarik dengan Sentuhan Minimalis!Ini Loh 7 Korean Style Outfit Bikin Harimu Ceria, Pastikan Gayamu Unik dan Menarik!

8. Sajikan dengan Hangat

Terakhir sajikan bakso daging sapi dalam satu mangkok. Jangan lupa juga untuk menambahkan pangsit goreng, saus, dan sambal.

Nah, itulah resep bakso sapi dijamin akan membuat hari-hari cuti lebaran Idul Adha makin cihuyyy. Dan, yang lebih pentig adalah kamu bisa membuatnya sendiri di rumah.

Oh iya, resep bakso sapi ini bisa dimakan untuk 6 porsi loh. Gimana, apakah kamu tertarik mencoba membuatnya sendiri di rumah? (*)

0 Komentar