Rendah Lemak! 5 Bagian Daging Sapi yang Cocok untuk Diet Ini Wajib Kamu Ketahui Biar Nggak Gendut

bagian daging sapi yang cocok untuk diet
ilustrasi daging/pixabay
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Ada beberapa bagian daging sapi yang cocok untuk diet. Meskipun kebanyakan daging sapi memiliki lemak jenuh dengan kadar cukup tinggi yang bisa menyebabkan kadar kolesterol jahat meningkat.

Jika kamu mengonsumsi daging berlemak tersebut secara berlebihan maka bisa menyebabkan kolesterol tinggi, sakit jantung, dan penambahan berat badan. Bukan hal baik buat kamu yang sedang menjalankan program diet tentunya.

Padahal daging sapi juga memiliki manfaat lain yang bagus untuk tubuh. Tapi tenang saja, karena ada bagian daging sapi yang cocok untuk diet.

Baca Juga:Bantu Capai Potensi Terbaik, 5 Rekomendasi Buku Self Improvement Berikut Wajib Kamu Ketahui Isinya!Tetap Happy Walaupun Jomblo, Lakukan 7 Hal Ini Maka Kamu akan Jadi Orang Paling Bahagia Sedunia!

Bagian tersebut rendah lemak sehingga tidak memiliki banyak kalori yang membahayakan untuk kamu yang menurunkan berat badan.

Kandungan Daging Sapi dan Cara Memilihnya

ilustrasi potongan daging/pexels

Dilansir dari Harvard Health, daging merah memiliki berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Misalnya protein, kalsium, selenium, vitamin B12, juga zat besi yang baik untuk pertumbuhan otot, menambah sel darah merah, juga peningkatan hormon testosteron untuk laki-laki.

Namun, tidak semua bagian daging sapi yang cocok untuk diet. Ada beberapa cara memilih daging sapi yang memiliki kendungan lemak rendah.

Pilihlah daging yang garis putihnya sedikit. Garis putih tersebut adalah marbling yang merupakan lemak. Jadi semakin sedikit daging memiliki garis putih, berarti kandungan lemaknya semakin rendah.

Kemudian jangan pilih daging yang bercampur dengan lemak lain, serta olah daging dengan sehat seperti dipanggang, ditumis dengan sedikit minyak, atau dibuat sup.

Bagian Daging Sapi yang Cocok untuk Diet

Perhatikan beberapa bagian daging sapi yang cocok untuk diet berikut agar kamu tidak salah memilih dan berujung menyesal.

Baca Juga:Merasa Lesu Motivasi Diet Jadi Menurun? Berikut 4 Penyebab dan Cara Mengatasinya!Gampang! 5 Kebiasaan yang Membantu Diet Berhasil, Bakal Cepat Turunkan Berat Badan

1. Paha Belakang Atas atau Top Round

Karena merupakan bagian paha belakang atas yang sering digunakan untuk bergerak, daging sapi ini relatif liat dan rendah lemak.

Pada potongan top round, bagian daging sapi yang cocok untuk diet ini juga memiliki lebih banyak protein untuk pertumbuhan otot tubuh. Melansir Chicago Steak Company, dalam setiap 100 gram top round memiliki 37,1 gram protein dengan 3,1 gram lemak jenuh.

0 Komentar