Rendah Lemak! 5 Bagian Daging Sapi yang Cocok untuk Diet Ini Wajib Kamu Ketahui Biar Nggak Gendut

bagian daging sapi yang cocok untuk diet
ilustrasi daging/pixabay
0 Komentar

Kandungan lemaknya sangat rendah bukan? Kamu bisa mengolah top round menjadi steak, tumis daging, atau daging cincang.

2. Has Luar atau Sirloin

Sirloin termasuk bagian daging sapi yang cocok untuk diet. Bagian tersebut adalah daging yang berada di tulang punggung sampai tulang pinggul sapi.

Pada bagian atas sirloin adalah potongan lean yang direkomendasikan untuk diet karena memiliki jumlah lemak yang rendah.

Baca Juga:Bantu Capai Potensi Terbaik, 5 Rekomendasi Buku Self Improvement Berikut Wajib Kamu Ketahui Isinya!Tetap Happy Walaupun Jomblo, Lakukan 7 Hal Ini Maka Kamu akan Jadi Orang Paling Bahagia Sedunia!

Dalam 100 gram sirloin, Mayo Clinic mengungkapkan ada 10 gram lemak dan 4,5 gram di antaranya adalah lemak jenuh.

Jadi aman untuk diet terlebih dengan kandungan keratin pada daging sirloin yang bagus untuk meningkatkan energi serta menguatkan otot jantung.

3. Has Dalam atau Tenderloin

Bagian daging sapi yang cocok untuk diet berikutnya adalah has dalam atau tenderloin. Bagian ini memiliki daging yang empuk dan sangat populer. Jadi sangat wajar jika tenderloin dijual dengan harga mahal.

Serat otot dalam tenderloin juga sedikit karena jarang digunakan bergerak. Kalau kamu ingin memasak bagian ini, maka perhatikan waktu dan suhunya agar tidak terlalu kematangan sebab dagingnya sudah empuk.

4. Gandik atau Silverside

Gandik berada di paha belakang atas dekat pinggul sapi. Bagian daging sapi yang cocok untuk diet ini memiliki kandungan vitamin B2 yang mampu meningkatkan metabolisme tubuh.

Jadi cocok dikonsumsi sebelum melakukan aktivitas berat agar vitamin B2 tadi bekerja maksimal sehingga kelebihan kalori tidak disimpan menjadi lemak.

Varian olahan silverside bisa dibuat menjadi rendang, empal, dendeng, bistik, bakso, abon, ataupun daging asap.

Baca Juga:Merasa Lesu Motivasi Diet Jadi Menurun? Berikut 4 Penyebab dan Cara Mengatasinya!Gampang! 5 Kebiasaan yang Membantu Diet Berhasil, Bakal Cepat Turunkan Berat Badan

5. Tanjung atau Rump

Yang terakhir, bagian daging sapi yang cocok untuk diet adalah rump atau tanjung. Rump tidak memiliki banyak marbling atau garis putih sehingga rendah lemak.

Daging ini cocok dimasak dengan cara dipanggang atau ditumis. Tekstur dagingnya pun cenderung empuk.

Itulah beberapa bagian daging sapi yang cocok untuk diet. Pastikan kamu tidak salah memilih daging lagi, ya. (*)

0 Komentar