Bantu Glowing! Ini 7 Cara Membersihkan Wajah yang Benar Biar Kulitmu Bisa Menyerap Produk Skincare Secara Maksimal

cara membersihkan wajah yang benar
ilustrasi membersihkan wajah/pexels
0 Komentar

Hal ini perlu diperhatikan karena jika sabun yang kamu gunakan tidak cocok maka bisa menyebabkan minyak alami kulit wajah akan hilang dan jadi kering.

4. Aplikasikan Sabun Wajah dengan Benar

Cara membersihkan wajah yang benar selanjutnya adalah dengan mengaplikasikan sabun sesuai dengan anjuran. Yaitu dengan memijat halus seluruh permukaan wajah dan tidak menggosok kulit secara kasar.

Jika sudah, bilas wajah dengan air secara merata dan bersih. Jangan sampai ada sisa sabun yang tersisa karena dapat menyebabkan penyumbatan pori-pori hingga membuat kulit kering.

Baca Juga:Jangan Menikah Kalau 7 Ciri-Ciri Pasangan Toxic ini Ada di Pacarmu, Mending Putus Sekarang Aja!Rendah Lemak! 5 Bagian Daging Sapi yang Cocok untuk Diet Ini Wajib Kamu Ketahui Biar Nggak Gendut

5. Cuci Wajah dengan Air Hangat

Selain memilih sabun dan cara mengaplikasikannya, cara membersihkan wajah yang benar juga perlu memperhatikan air yang digunakan.

Sangat tidak dianjurkan membersihkan wajah dengan air yang terlalu dingin atau panas karena akan mengakibatkan efek samping.

Air panas bisa membuat minyak alami kulit hilang sehingga akan kekeringan. Untuk mengatasinya, akhirnya kulit justru memproduksi minyak berlebih.

Sementara itu jika menggunakan air dingin, maka pori-pori akan tertutup sehingga wajah tidak bisa dibersihkan secara maksimal. Bisa jadi masih ada kotoran yang tersumbat di dalam pori-pori yang bisa menyebabkan jerawat.

6. Cuci Wajah Sebanyak 1 sampai 2 Kali Sehari

Cara membersihkan wajah yang benar dan tidak kalah penting adalah dengan memperhatikan frekuesinya. Jika kulitmu kering maka kamu cukup mencuci wajah sebanyak sekali saja dalam satu hari. Bisa saat malam agar kotoran yang menumpuk tidak terbawa tidur.

Sedangkan untuk jenis kulit berminyak, maka lakukan 2 kali sehari. Jika dilakukan lebih dari itu, maka kulit justru akan kering dan memproduksi lebih banyak minyak.

7. Lakukan Eksfoliasi

Eksfoliasi adalah perawatan untuk mengangkat sel kulit mati. Kamu bisa melakukannya menggunakan produk yang cocok dengan jeis kulitmu, tapi tetap sesuai panduan yang dianjurkan ya.

Baca Juga:Bantu Capai Potensi Terbaik, 5 Rekomendasi Buku Self Improvement Berikut Wajib Kamu Ketahui Isinya!Tetap Happy Walaupun Jomblo, Lakukan 7 Hal Ini Maka Kamu akan Jadi Orang Paling Bahagia Sedunia!

Lakukan eksfoliasi tanpa berlebihan sebagai cara membersihkan wajah yang benar untuk membantu kulitmu glowing. Sebab jika berlebihan maka kulit justru akan kering, mengelupas, bahkan sampai iritasi.

0 Komentar