Jangan Menikah Kalau 7 Ciri-Ciri Pasangan Toxic ini Ada di Pacarmu, Mending Putus Sekarang Aja!

ciri-ciri pasangan toxic
ilustrasi pria marah/pexels
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Siapapun kamu, jangan buru-buru menikah kalau pacarmu memiliki ciri-ciri pasangan toxic.

Alangkah lebih baik kenali dahulu karakter pasangan sebelum memutuskan melanjutkan ke jenjang yang lebih serius, agar kamu tidak menyesal di kemudian hari.

Terjebak dalam toxic relationship atau hubungan beracun akan menimbulkan banyak kerugian. Mulai dari sakit secara finansial, fisik, sampai mental.

Baca Juga:Rendah Lemak! 5 Bagian Daging Sapi yang Cocok untuk Diet Ini Wajib Kamu Ketahui Biar Nggak GendutBantu Capai Potensi Terbaik, 5 Rekomendasi Buku Self Improvement Berikut Wajib Kamu Ketahui Isinya!

Biar kamu tidak merasakan hal tersebut dan bisa segera bertindak, berikut beberapa ciri-ciri pasangan toxic yang harus kamu ketahui.

1. Suka Melempar Kesalahan

ilustrasi pria dan wanita berselisih/pexels

Kamu punya pasangan yang setiap ada masalah tidak pernah merasa bersalah?

Atau, ketika ia salah pun justru menuduh hal itu justru terjadi karena kesalahanmu?

Jika iya, waspadai karena itu merupakan ciri-ciri pasangan toxic. Orang toxic cenderung tidak pernah mengakui kesalahan atau bahkan selalu merasa benar.

Mereka justru akan menyalahkan keadaan atau orang lain atas kesalahan yang diperbuat. Hal ini tidak akan baik jika terus terjadi dalam sebuah hubungan. Kamu akan merasa tersiksa karena selalu dianggap sebagai biang masalah.

2. Temperamen dan Berbuat Kasar

ilustrasi pria berbuat kasar/pexels

Ciri-ciri pasangan toxic yang kedua adalah temperamen dan suka berbuat kasar. Bahkan untuk hal-hal kecil yang sepele saja, pasangan toxic dengan ciri-ciri ini bisa marah besar sampai berani bertindak kasar.

Sikap abusive ini bisa berupa makian, berkata kasar yang menyakiti hati, membanting barang, mengamuk, sampai dengan melukai pasangannya sendiri. Tidak kebayang bukan kalau kamu harus menikah dengan orang demikian?

Baca Juga:Tetap Happy Walaupun Jomblo, Lakukan 7 Hal Ini Maka Kamu akan Jadi Orang Paling Bahagia Sedunia!Merasa Lesu Motivasi Diet Jadi Menurun? Berikut 4 Penyebab dan Cara Mengatasinya!

3. Menuntutmu Menjadi Orang Lain

Saat pasanganmu menuntut kamu untuk menjadi orang lain, waspadai bahwa itu adalah ciri-ciri pasangan toxic. Ia merasa tidak puas dan merasa cukup dengan dirimu apa adanya sehingga melakukan hal tersebut.

Padahal pasangan yang baik adalah bisa saling menerima dan memaham kekurangan satu sama lain tanpa memintamu menjadi orang lain.

0 Komentar