Jangan Menikah Kalau 7 Ciri-Ciri Pasangan Toxic ini Ada di Pacarmu, Mending Putus Sekarang Aja!

ciri-ciri pasangan toxic
ilustrasi pria marah/pexels
0 Komentar

4. Sering Berbuat Salah dan Mengulanginya

Bagaikan lingkaran yang tiada habisnya, ciri-ciri pasangan toxic juga berupa sering melakukan kesalahan yang berulang. Yang perlu dicatat, kesalahan dalam kasus ini bukanlah kesalahan sepele.

Melainkan kesalahan serius yang menyangkut kepercayaan satu sama lain, misalnya selingkuh. Jika pasanganmu selingkuh ketahuan olehmu kemudian mengakuinya dan minta maaf, pastikan dia tidak mengulang kesalahan yang sama berulang.

Siklus pasangan toxic adalah berbuat salah, meminta maaf, berjanji tidak akan mengulangi, meminta kesempatan kembali, kemudian berbuat salah lagi dan berulang terus seperti itu.

Baca Juga:Rendah Lemak! 5 Bagian Daging Sapi yang Cocok untuk Diet Ini Wajib Kamu Ketahui Biar Nggak GendutBantu Capai Potensi Terbaik, 5 Rekomendasi Buku Self Improvement Berikut Wajib Kamu Ketahui Isinya!

Kalau pasanganmu memiliki ciri-ciri pasangan toxic ini, lebih baik segera akhiri karena kamu akan lelah secara mental.

5. Curiga Berlebihan

Kemudian ada ciri-ciri pasangan toxic yang suka curiga berlebihan. Apapun yang terjadi, dia tidak akan mengedepankan komunikasi. Melainkan lebih mempercayai rasa curiganya sekalipun kamu sudah berusaha menjelaskan.

Dalam hubungan yang sehat, komunikasi adalah pondasi utama kedua pasangan. Sekalipun keduanya saling mencintai, tanpa komunikasi yang sehat maka hubungan yang kalian bangun akan berantakan.

Misalnya dengan sikap curiga berlebihan tersebut, salah satu pasangan jadi tidak bisa percaya dengan sepenuhnya bahkan bisa saling merenggang.

6. Posesif

Tidak bisa dikatakan sebagai bentuk perhatian atau kasih sayang, sikap posesif yang menunjukkan rasa memiliki secara berlebih justru akan berakhir pada pengekangan yang merenggut kebebasanmu.

Segala pembatasan dan aturan dibuat seakan kamu tahanan yang tidak bisa berkutik sedikit pun. Sebab saat melanggarnya, pasangan toxic ini bisa marah.

7. Suka Meremehkan

Ciri-ciri pasangan toxic yang terakhir yaitu suka meremehkan. Sekalipun kalian adalah pasangan, dia akan menganggapmu tidak bisa diandalkan, tidak berguna, bahkan tidak mengakui keberhasilanmu.

Baca Juga:Tetap Happy Walaupun Jomblo, Lakukan 7 Hal Ini Maka Kamu akan Jadi Orang Paling Bahagia Sedunia!Merasa Lesu Motivasi Diet Jadi Menurun? Berikut 4 Penyebab dan Cara Mengatasinya!

Bisa dibilang, kamu ada tapi dianggap sebelah mata. Padahal, pasangan yang baik akan saling mendukung untuk bertumbuh bersama, bukan meremehkan.

Jika beberapa ciri-ciri pasangan toxic tersebut ada pada pasanganmu, berhentilah. Jangan berharap pada mereka yang berpotensi melukai dirimu di kemudian hari.

Sekalipun cinta, dirimu juga berharga. Bangunlah hubungan sehat yang bisa saling mendukung dan menguatkan. Akhiri saja hubunganmu dengan dia yang punya ciri-ciri pasangan toxic. (*)

0 Komentar