7 Cara Mengatasi Kulit Kering Agar Selalu Terhidrasi dan Lembab, Tidak Cukup Wajah Saja yang Kamu Perhatikan

cara mengatasi kulit kering
ilustrasi mengoleskan pelembab/pexels
0 Komentar

Nutrisi yang masuk ke dalam tubuh bisa membantu memperbaiki kulit kering dari dalam. Beberapa makanan bisa membantu tubuh membuat sel baru dan meminimalkan kerusakan jaringan dari racun.

Berikut beberapa makanan yang direkomendasikan untuk kamu konsumsi sebagai cara mengatasi kulit kering.

  • Blueberry
  • Tomat
  • Wortel
  • Kacang almond
  • Kacang polong

Selain itu, kamu juga bia mengonsumsi makanan dengan kandungan asam lemak omega 3 untuk membuat kulit tidak kering sekaligus bersinar. Misalnya ikan tuna dan salmon.

Baca Juga:Murah, Mulai 20 Ribuan! Ini Lho Lip Balm yang Bagus untuk Bibir Kering dan Pecah-Pecah, Ada SPF Efektif Lindungi Paparan Sinar MatahariBagaimana Cara Mengetahui Tipe Kulit Wajah Kita? Berikut 4 Uji Sederhana yang Bisa Kamu Lakukan

5. Mamanfaatkan Minyak Kelapa Asli

Minyak ini memiliki sifat emolien atau bisa menciptakan permukaan lebih halus. Asam lemak jenuh alami yang ada dalam minyak kelapa bisa dijadikan cara mengatasi kulit kering untuk menghidrasi.

Kamu bisa menggunakan minyak kelapa ini diberbagai daerah tubuh. Sangat aman, sekalipun pada area sensitif. Misalnya penggunaan di wajah, kaki, bibir, dan juga bawah mata.

Lebih simpelnya lagi, minyak kelapa sebagai cara mengatasi kulit kering tidak perlu ditambahkan apapun untuk menggunakannya. Oleskan saja secara merata dan lihat hasilnya.

6. Bersihkan Rumah dan Lingkungan Sekitar

Yang jarang disadari, kulit kering juga bisa terjadi karena alergi debu atau udara kotor di lingkungan kamu berada.

Jadi untuk mengatasinya, kamu harus membersihkan rumah dan lingkungan sekitarmu secara rutin. Cucilah sprei secara berkala, jangan simpan sampah, buang barang yang tidak berguna, serta vakum karpet setidaknya satu minggu sekali.

Saat lingkunganmu bersih, kamu juga akan merasa nyaman dan mengurangi resiko masalah kulit lain seperti gatal-gatal karena kutu.

7. Memakai Minyak Biji Bunga Matahari

Cara mengatasi kulit kering berikutnya bisa dilakukan dengan memakai minyak biji bunga matahari. Biji bunga ini bisa membantu meningkatkan hidrasi kulit apabila dijadikan sebagai pelembab pada area tangan dan kaki.

Baca Juga:Murah, Mulai 7 Ribuan! Produk Teh Hijau untuk Diet Ini Bisa Bantu Turunkan Berat BadanCuma Pakai 1 Bahan, Menu Diet Turun 5 Kg dalam 3 Hari, Simpel dan Efektif Bantu Wujudkan Tubuh Ramping Impian!

Kamu bisa mencari produk yang tepat jika tidak ingin repot membuatnya sendiri.

Semoga beberapa cara mengatasi kulit kering ini membantumu, ya. Jangan lupa jaga kebersihan tubuh dan asupan makanan supaya selalu sehat dari luar dan dalam. (*)

0 Komentar