Bagaimana Cara Mengetahui Tipe Kulit Wajah Kita? Berikut 4 Uji Sederhana yang Bisa Kamu Lakukan

Cara mengetahui tipe kulit wajah
ilustrasi jenis kulit wajah/youtube
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Cara mengetahui tipe kulit wajah sebenarnya tidak terlalu sulit. Kamu bisa mengetahuinya hanya dengan uji sederhana.

Tipe kulit wajah, atau jenis kulit wajah perlu diketahui sedini mungkin agar kamu bisa memastikan pilihan perawatan yang benar. Entah itu dalam memilih produk skincare ataupun kosmetik.

Lima Tipe Kulit Wajah

Sebelum membahas cara mengetahui tipe kulit wajah, ada baiknya kamu pahami dulu lima tipe kulit wajah manusia.

Baca Juga:Murah, Mulai 7 Ribuan! Produk Teh Hijau untuk Diet Ini Bisa Bantu Turunkan Berat BadanCuma Pakai 1 Bahan, Menu Diet Turun 5 Kg dalam 3 Hari, Simpel dan Efektif Bantu Wujudkan Tubuh Ramping Impian!

1. Kulit Normal

Tipe kulit normal memiliki kelembaban yang pas. Ciri-cirinya adalah tidak terlalu kering atau terlalu berminyak, jarang mengalami breakout, teksturnya lembut dan kenyal, serta terasa bersih juga segar.

2. Kulit Berminyak

Tipe kulit berminyak sering terlihat mengkilap dan licin karena produksi minyak berlebih. Ciri-cirinya yaitu memiliki pori-pori besar, tekstur kulit kasar dan tidak rata, rentan muncul jerawat atau breakout.

3. Kulit Kering

Tipe kulit kering kelembabannya rendah, dengan ciri-ciri mudah gatal, gampang mengalami kemerahan sampai meradang, pori-pori tidak terlihat, tekstur kulitnya pecah-pecah, kencang, dan juga kasar.

4. Kulit Kombinasi

Tipe kulit kombinasi memiliki kulit berminyak pada bagian dahi, hidung dan dagu atau T-Zone. Serta,kulit kering pada area kedua pipi.

5. Kulit Sensitif

Tipe kulit sensitif memiliki kepekaan yang rendah terhadap berbagai hal. Cirinya yaitu sering mengalami kemerahan, kulit terasa kencang, mudah gatal, sering kering sampai mengelupas dan ada sensasi perih.

Cara Mengetahui Tipe Kulit Wajah

ilustrasi wanita bercermin/pexels

Untuk mengetahui tipe kulit wajah, maka kamu bisa melakukan beberapa uji sederhana ini.

1. Memperhatikan Tekstur Kulit

Salah satu cara mengetahui tipe kulit wajah kita adalah melalui tekstur kulit itu sendiri. Lakukanlah dengan mencuci wajah di pagi hari, kemudian keringkan dengan handuk bersih dan biarkan tanpa mengenakan produk apapun sepanjang hari.

Baca Juga:Awas Ini 7 Penyebab Kulit Wajah Kering yang Harus Kamu Perhatikan!Sebelum Terlambat, Kenali 5 Jenis Kulit Wajah Biar Kamu Nggak Salah Milih Produk Skincare!

Setelahnya, kamu akan mengetahui tipe kulit wajah kamu dengan pedoman berikut.

0 Komentar