Asli Ampuhnya! Cara Menghilangkan Bau Daging Sapi dengan 5 Ragam Bumbu Dapur

Cara Menghilangkan Bau Daging Sapi
Cara Menghilangkan Bau Daging Sapi (freepik.com)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Sebagian pecinta daging sapi masih sering terganggu dengan aromanya saat hendak mengolak. Nah, kalau kalian masih bingung, ternyata ada loh cara menghilangkan bau daging sapi yang mudah dan murah.

Ya, cara menghilangkan bau daging sapi sebenarnya sih sangat mudah sekali. Tinggal manfaatkan saja beberapa bumbu masak yang biasa digunakan.

Beberapa bumbu masakan yang biasa digunakan ini sangatlah efektif sekali untuk menghilangkan bau daging sapi. Soalnya kandungan enzim senyawa yang ada di dalamya bikin bau daging sapi hilang.

Baca Juga:Auto Betah! 7 Rekomendasi Tempat Honeymoon Bandung, Suasananya Bikin Langsung RomantisLambe Jadi Klomoh! Ini 7 Cara Bikin Kuah Bakso Kari Spesial

Pasti nggak ingin kan makan daging sapi tapi bau prengusnya masih tercium sangat kuat. Nah, tak perlu repot atau pusing segala karena kamu bisa memanfaatkan bahan dapur yang murah meriah. Tinggal oleskan saja sudah kelar.

Apa saja bahan dapur yang bisa digunakan untuk mengurangi bau presngus daun sapi. mari simak cara menghilangkan bau daging sapi yang sangat mudah sekali.

1. Melumurinya dengan Garam

Cara Menghilangkan Bau Daging Sapi dengan garam (freepik.com)

Cara menghilangkan bau daging sapi pertama dan sangat mudah sekali dipraktikkan adalah dengan garam. Pertama-tama beli garam dapur di pasar.

Setelah dibeli dari pasar kemudian baluri daging sapi dengan garam. Maka bau daging sapi yang semula prengus jadi berkurang drastis.

Lumuri daging secukupnya yaa jangan sampai membuat daging malah tambah asin. Lalu diamkan daging sapi yang sudah dilumuri garam ke dalam lemari es. Normalnya pendiaman daging sapi dengan menggunakan garam yaitu 45 menit.

2. Olesi Cuka

Cara kedua yang tak kalah efektifnya adalah dengan memanfaatkan cuka. Cukup siapkan cuka dalam dua sendok cuka.

Baca Juga:Ngluget! Inilah Cara Membuat Kuah Bakso Kental dalam Waktu 30 MenitMinim Lemak! Ini Dia 7 Resep Kuah Bakso Solo Bening yang Nendang Banget Rasanya

Lalu lumuri secara merata ke seluruh daging jangan sampai tersisa. Karena kala sampai tersisa kemungkinan bakal kurang maksimal.

Oh iya, for more info kalau kamu menggunakan cuka sebagai penghilang bau amis, sangat efektif sekali. Soalnya akan membuat daging menjadi lebih empuk dan sangat lezat untuk dimakan.

Biarkan daging sapi yang sudah dilumuri dengan cuka selam 1 jam. Biarkan daging benar-benar suah hilang baunya.

0 Komentar