Asli Ampuhnya! Cara Menghilangkan Bau Daging Sapi dengan 5 Ragam Bumbu Dapur

Cara Menghilangkan Bau Daging Sapi
Cara Menghilangkan Bau Daging Sapi (freepik.com)
0 Komentar

3. Jeruk Nipis

Jeruk Nipis (freepik.com)

cara selanjutnya yang paling pas adalah dengan memeraskan jeruk nipis. Kemudian setelah itu bisa membaluri daging sapi dengan jeruk nipis.

Wangi jeruk nipis akan membuat daging sapi jadi hilang bau amisnya. Sangat cocok sekali buat kamu yang suka dengan daging sapi yang tidak berbau prengus.

Cara menghilankan bau daging sapi dengan jeruk nipis selanjutnya dengan membiarkannya ke dalam lemari es. Simpanlah daging sapi yang sudah dilumuri jeruk nipis itu selama 2 sampai 6 jam lamanya.

4. Parut Jahe

Parut Jahe (freepik.com)

Baca Juga:Auto Betah! 7 Rekomendasi Tempat Honeymoon Bandung, Suasananya Bikin Langsung RomantisLambe Jadi Klomoh! Ini 7 Cara Bikin Kuah Bakso Kari Spesial

Bau amis dan prengus yang ada pada daging sapi bisa dinetralisir lagi dengan merebusnya bersamaan dengan potongan jahe.

Jahe sangat efektif sekali dalam menghilangkan bau yang ada pada daging sapi. Soalnya jahe memiliki aroma yang kuat sekali.

Jadi sangat efektif sekali cara menghilangkan bau daging sapi dengan menggunakan jahe. Bisa juga dengan merebusnya bersama daging, atau dengan cara lain.

Misalnya saja dengan cara lain dengan memarut jahe dan memarinasi daging sapi. Cara ini cukup efektif juga dalam memecahkan masalah bau yang ada pada daging sapi.

Tak heran kalau ada beberapa bunda menggunakan jahe ini sebagai solusi cara menghilangkan bau daging sapi.

5. Daun Jeruk

Daun Jeruk untuk menghilangkan bau daging sapi (freepik.com)

Daun jeruk sangat efektif sekali dalam menghilangkan bau pada daging sapi. Daun jeruk yang memiliki aroma harum dapat membuat bau daging sapi tertekan.

Baca Juga:Ngluget! Inilah Cara Membuat Kuah Bakso Kental dalam Waktu 30 MenitMinim Lemak! Ini Dia 7 Resep Kuah Bakso Solo Bening yang Nendang Banget Rasanya

Kamu bisa menambahkan daun jeruk ketika masak daging sapi untuk beragam olahan. Tak usah khawatir karena daun jeruk malah akan membuat masakan jad lebih segaar.

Caranya cukup menambahkan beberapa lembar daun jeruk ke setiap jenis masakan daging sapi. Lembar dau jeruk akan mengurangi aroma bau daging sapi yang amis dan agak prengus.

Masaklah bersama daging agar benar-benar baunya tertekan oleh aroma daun jeruk. Hanya dengan cara tersebut akan membuat daging sapi yang tadinya bau jadi netral saja.

Itulah cara menghilangkan bau daging sapi di rumah. Bisa dilakukan dengan beragam cara dan memanfaatkan bahan yang berbeda, tapi yang pasti mudah dan murah. (*)

0 Komentar