Awas Salah Langkah, Cara Merawat Wajah Sesuai dengan Jenis Kulit Ini yang Harus Diperhatikan Sejak Awal!

Cara merawat wajah sesuai dengan jenis kulit
ilustrasi wanita/youtube
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Tidak cukup hanya dengan mengetahui jenis kulit wajah saja, kamu juga harus memahami cara merawat wajah sesuai dengan jenis kulit.

Keadaan kulit wajah yang berbeda menyebabkan masing-masing jenis tersebut membutuhkan perawatan dan perhatian yang berbeda pula. Jangan sampai kamu tidak memahami hal ini sehingga menggunakan produk sembarangan.

Jika produk skincare atau kosmetik itu tidak sesuai dengan jenis kulitmu maka justru akan menimbulkan masalah baru. Mulai dari kulit kering, berjerawat, bahkan iritasi.

Baca Juga:Modal Murah, 7 Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Biar Lembab Anti Kekeringan!Bagaimana Cara Mengatasi Bibir Kering? 10 Hal Berikut Wajib Kamu Lakukan agar Bibir Selalu Lembab

Oleh karena itu, perhatikan cara merawat wajah sesuai dengan jenis kulit berikut ini biar nggak ada hal-hal yang mengerikan terjadi di wajah kamu.

1. Perawatan Jenis Kulit Wajah Normal

Bisa dikatakan sebagai perawatan yang paling mudah, cara merawat wajah sesuai dengan jenis kulit ini dilakukan dengan memakai produk perawatan kulit biasa yang dirancang untuk kulit normal. Tapi tetap saja, hindari produk dengan kandungan bahan kimia keras.

Untuk membersihkan wajah, kamu bisa memakai sabun cuci muka gentle dan hindari menggosok wajah secara kasar. Basuhlah wajah dengan air hangat kemudian keringkan dengan tisu atau handuk bersih yang lembut.

2. Perawatan Jenis Kulit Wajah Kering

Jenis kulit ini membutuhkan hidrasi lebih. Jadi, cara merawat wajah sesuai dengan jenis kulit kering ini adalah dengan menggunakan produk yang bisa melebabkan kulit wajah. Biasanya produk tersebut mengandung emolien.

Kamu juga perlu menghindari skincare atau kosmetik yang mengandung alkohol dan pewangi. Saat selesai mencuci wajah, gunakan pelembab agar kulit selalu terhidrasi.

3. Perawatan Jenis Kulit Wajah Berminyak

ilustrasi wanita memakai make up/pexels

Selanjutnya, cara merawat wajah sesuai dengan jenis kulit berminyak membutuhkan perawatan ekstra. Untuk membersihkan jenis kulit wajah ini, kamu bisa mencuci wajah sebanyak 2 kali sehari.

Baca Juga:7 Cara Mengatasi Kulit Kering Agar Selalu Terhidrasi dan Lembab, Tidak Cukup Wajah Saja yang Kamu PerhatikanMurah, Mulai 20 Ribuan! Ini Lho Lip Balm yang Bagus untuk Bibir Kering dan Pecah-Pecah, Ada SPF Efektif Lindungi Paparan Sinar Matahari

Jangan lebih karena akan menyebabkan kulit kering yang justru membuat kulit wajah secara alami memproduksi minyak semakin banyak.

0 Komentar