Awas Salah Langkah, Cara Merawat Wajah Sesuai dengan Jenis Kulit Ini yang Harus Diperhatikan Sejak Awal!

Cara merawat wajah sesuai dengan jenis kulit
ilustrasi wanita/youtube
0 Komentar

Gunakan pembersih wajah yang khusus oily skin atau kulit berminyak dengan kandungan gliserin. Setelahnya, kamu bisa menggunakan produk perawaran lain misalnya toner, dengan kandungan asam salisilat, asam glikolat, dan benzoil peroksida.

Sementara untuk produk kosmetiknya, gunakan jenis non komedogenik agar tidak ada penyumbatan pori-pori. Kamu bisa menghilangkan minyak pada wajah secara berkala dengan memakai kertas minyak atau masker khusus kulit berminyak.

Cara merawat wajah sesuai dengan jenis kulit berminyak juga bisa disertai dengan memperhatikan asupan makanan. Seperti menghindari makanan cepat saji, gorengan, dan makanan dengan kadar gula tinggi.

Baca Juga:Modal Murah, 7 Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Biar Lembab Anti Kekeringan!Bagaimana Cara Mengatasi Bibir Kering? 10 Hal Berikut Wajib Kamu Lakukan agar Bibir Selalu Lembab

4. Perawatan Jenis Kulit Wajah Kombinasi

Merawat jenis kulit kombinasi maka dilakukan dengan menggunakan produk khusus untuk jenis kulit ini. Pada formulanya, akan mampu mengurangi kadar minyak yang ada di dagu, dahi dan hidung tetapi juga tidak menyebabkan area pipi kering.

Cara merawat wajah sesuai dengan jenis kulit kombinasi yang adalah dengan menggunakan 2 produk sekaligus.

Kamu bisa mencoba menggunakan produk untuk berminyak pada area dagu, hidung, dan dahi. Kemudian gunakan produk untuk kulit kering atau yang bisa melembabkan untuk area pipi.

Cara ini cukup agak merepotkan, tapi demi kulit wajah yang sehat, kenapa tidak?

5. Perawatan Jenis Kulit Wajah Sensitif

Untuk jenis kulit wajah yang terakhir, cara merawat wajah sesuai dengan jenis kulit ini butuh usaha yang sangat ekstra. Sebab, kamu harus mengetahui terlebih dahulu pemicu alergi atau iritasi yang terjadi.

Kalau kamu memiliki jenis kulit sesitif, maka jangan menggunakan produk yang mudah menyebabkan ilustrasi seperti alkohol, pewangi, dan asam.

Untuk mencuci muka, gunakan pembersih wajah yang lembut, dan bilas dengan air hangat. Jangan menggosok wajah terlalu keras atau kencang agar wajahmu juga nyaman.

Baca Juga:7 Cara Mengatasi Kulit Kering Agar Selalu Terhidrasi dan Lembab, Tidak Cukup Wajah Saja yang Kamu PerhatikanMurah, Mulai 20 Ribuan! Ini Lho Lip Balm yang Bagus untuk Bibir Kering dan Pecah-Pecah, Ada SPF Efektif Lindungi Paparan Sinar Matahari

Itulah sederet cara merawat wajah sesuai dengan jenis kulit. Apapun jenis kulitnya, jangan lupa selalu membersihkan wajah sebelum tidur agar tidak ada kotoran atau sisa make up yang menempel di kulit dan bisa menyumbat pori-pori. (*)

0 Komentar