Sebelum Terlambat, Kenali 5 Jenis Kulit Wajah Biar Kamu Nggak Salah Milih Produk Skincare!

jenis kulit wajah
ilustrasi jenis kulit wajah/youtube
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Setiap orang pasti ingin memiliki wajah yang bersih dan sehat. Untuk mewujudkannya, kita perlu melakukan berbagai upaya. Salah satunya dengan menggunakan produk perawatan atau skincare.

Untuk mengetahui produk yang tepat, kita perlu tau apa jenis kulit wajah kita agar tidak salah memilih. Sebab, berbagai produk skincare memang dirancang khusus berdasarkan masing-masing jenis kulit.

Pentingnya Mengenali Jenis Kulit Wajah

Setiap orang memiliki jenis kulit wajah masing-masing. Hal itu dipengaruhi oleh berbagai faktor, baik faktor internal maupun eksternal.

Baca Juga:7 Rekomendasi Buku Self Improvement Korea Populer, Banyak yang Sudah Baca!Cuma Pakai Bahan di Dapur! Ini 8 Cara Mengatasi Bibir Kering Secara Alami Tanpa Lip Balm

Misalnya seperti faktor lingkungan, faktor genetik, bahkan penyakit tertentu juga bisa memengaruhi jenis kulit. Termasuk seiring bertambahnya usia, jenis kulit juga bisa berubah.

ilustrasi wanita bercermin/unsplash

Namun, yang paling penting harus diperhatikan selain beberapa faktor tersebut adalah bahwa struktur dan jenis kulit wajah juga bisa dipengaruhi oleh beberapa hal.

  • Kandungan air akan memengaruhi elastisitas kulit
  • Kandungan minyak berpengaruh pada nutrisi dan kelembutan kulit
  • Kulit memiliki tingkat kepekaan masing-masing terhadap bahan atau zat tertentu.

Jika kita mengabaikan hal tersebut dan sembarang memilih produk skincare, maka kulit bisa terlalu kering atau bahkan mengalami masalah lain. Jadi penting untuk mengetahui jenis kulit masing-masing agar mendapatkan perawatan yang tepat.

Lima Jenis Kulit Wajah Manusia

Ada lima jenis kulit wajah yang bisa kamu perhatikan untuk kemudian mengetahui kulit wajah kamu termasuk jenis yang mana.

1. Kulit Normal

Jenis kulit wajah ini adalah tipe yang tidak memiliki kondisi kulit berlebihan. Maksudnya, tingkat sebum atau minyak pada kulit wajah dan hidrasi yang ada di kulit seimbang.

Jadi tingkat kelembaban kulit normal bisa dibilang pas. Tidak terlalu kering dan tidak juga berminyak. Kelebihan jenis kulit wajah ini adalah mereka jarang mengalami masalah kulit kebanyakan.

Sebut saja seperti wajah kusam, pori-pori besar, dan hiperpigmentasi. Ciri-ciri kulit wajah yang normal adalah jarang mengalami breakout, kulit bersih dan segar, serta memiliki tekstur yang lembut dan kenyal.

0 Komentar