7 Cara Mencapai Tujuan dan Mulai Tinggalkan Tekanan Resolusi yang Tidak Realistis

Mencapai tujuan
Mencapai tujuan. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

“Kadang-kadang, hambatan tampaknya tidak dapat diatasi, tetapi meluangkan waktu untuk menuliskan masalah dan pemikiranmu dapat membantu melibatkan area penyelesaian masalah yang berbeda di korteks serebralmu,” kata Erik Vanderlip, MD, kepala petugas medis ZOOM+Care.

Jika kamu khawatir tentang sesuatu di luar kendalimu, fokuskan kembali perhatianmu pada hal-hal yang dapat kamu kendalikan dan kecemasanmu akan membaik.

Latih Seni Mengatakan ‘Tidak’

Kamu mungkin melakukan sesuatu untuk menyenangkan orang lain, melindungi hubungan, atau menghindari konfrontasi, jelas Rashmi Parmar, MD, seorang psikiater di Community Psychiatry, tetapi ini akan menyita waktu, energi, dan upayamu untuk memenuhi komitmenmu mencapai tujuan, menyisakan sedikit waktu untuk diri sendiri.

Baca Juga:4 Langkah Menetapkan Tujuan dalam Hubungan dengan PasanganmuHanya 3 Elemen Kunci Hubungan yang Sehat, Sudahkah Kamu Tahu?

Itu juga dapat menyebabkan gejolak emosi atau penurunan kinerja dalam rutinitas harianmu. “Cukup pelan untuk melewati impulsmu dan dengarkan bagian rasional dan logis dari otakmu,” kata Parmar. “Itu akan memaparkan fakta-fakta untukmu dengan cukup jelas untuk membuat keputusan.”

Matikan Teleponmu

“Wajar jika ingin tetap up to date tentang apa yang sedang terjadi. Namun, ada garis tipis antara tetap terinformasi dan menjadi obsesif. Jika konsumsi mediamu mulai mendekati keterpaksaan, kemungkinan besar kamu memicu perasaan cemas,” kata Dr. vanderlip.

Parmar merekomendasikan untuk mematikan ponselmu sepanjang hari dan fokus pada dunia di sekitarmu. Amati alam, dengarkan kicau burung atau lalu lintas di jalan, atau berinteraksilah dengan orang-orang di sekitarmu.

Ini akan mengajarimu seni memperhatikan diri sendiri dan lingkunganmu, jelasnya. Jika ini terbukti membantumu tetap fokus mencapai tujuan, coba perbarui hari lain atau terapkan kebijakan tanpa telepon seminggu sekali.

“Kami berulang kali mengangkat telepon untuk memeriksa satu hal, tetapi dengan cepat beralih ke hal lain dan kemudian hal lain,” kata Dr. Parmar. “Itu bisa meningkatkan kelelahan mental dan fisik, yang menyebabkan penundaan.”

Bacajuga 4 Langkah Menetapkan Tujuan dalam Hubungan dengan Pasanganmu

Mengharapkan yang Tak Terduga

Jangan biarkan kejadian tak terduga, atau kebutuhan perawatan diri, menghalangimu dari mencapai tujuan. Alih-alih, luangkan waktu untuk merenung, berhenti sejenak, atau sekadar menarik napas sebelum kembali ke jalur semula.

0 Komentar