Kamu Bisa Menjadi Pasangan yang Supportive Melalui 4 Cara Ini

Pasangan yang supportive
Pasangan yang supportive. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Sangat mudah menemukan dirimu terjebak dalam kebiasaan dan pola buruk, terutama saat kamu dan pasanganmu sibuk, tetapi tidak sulit untuk mengubahnya dan menjadi pasangan yang supportive.

Dari memvalidasi pikiran dan perasaan seseorang hingga meluangkan waktu untuk satu sama lain dan menaruh minat pada hal-hal favoritnya, ada banyak hal yang membuat seseorang menjadi pasangan yang supportive.

Langkah Menjadi Pasangan yang Supportive

Pasangan yang supportive. (Sumber: freepik.com)

Luangkan Waktu Untuk Satu Sama Lain

Baca Juga:Menjadi Pasangan yang Lebih Baik, Ini 4 Caranya!7 Manfaat Nonviolent Communication, Akan Kamu Dapat dengan Mempraktikkannya

Menghabiskan lebih banyak waktu bersama dapat membantu pasangan mengasosiasikan lebih banyak perasaan positif satu sama lain. Jadi meskipun kalian berdua mungkin sibuk dengan kehidupan sehari-hari, kamu harus berusaha meluangkan waktu untuk satu sama lain. Berikan dukungan jika dia membutuhkannya, maka perlahan kamu bisa menjadi pasangan yang supportive.

Kendall Roach, MA LPC, seorang terapis di Babylon, merekomendasikan untuk pergi kencan malam secara teratur—mereka juga tidak perlu merusak catatan keuangan. Kamu dapat menonton film malam di rumah atau mencari aktivitas gratis jika uang menjadi masalah. Kamu bisa menjadi pasangan yang supportive dalam masalah waktu sekaligus keuangan pasanganmu.

“Menghabiskan waktu berkualitas bersama dapat memperkuat koneksimu,” jelasnya. “Bahkan jika tantangan muncul, menaklukkan tantangan bersama akan memperkuat ikatan kalian.”

Pelajari Bahasa Cinta dan Gaya Argumenmu

Roach mengatakan penting untuk mengetahui apa bahasa cinta, pemicu, dan gaya argumen masing-masing, karena “mengetahui apa yang kamu butuhkan dan memastikannya ada akan membantumu menjadi pasangan yang supportive dan jauh lebih baik.”

“Pahami apa yang membuat mereka merasa dicintai dan lakukan itu,” kata Callisto Adams, PhD, terapis pernikahan dan keluarga berlisensi, dan pendiri HeTexted.com.

Bersiaplah untuk Memasuki Pekerjaan

“Ada begitu banyak hal yang dibutuhkan untuk mencintai seseorang,” jelas Roach. “Begitu banyak orang mengira cinta itu mudah, tetapi cinta itu kerja keras.”

Saat kamu mengalami hari yang sulit, mudah untuk membentak pasangan kamu versus orang yang benar-benar membuat kamu kesal karena kamu tahu mereka akan tetap mencintai kamu, tetapi kamu tidak boleh bertengkar seperti itu.

0 Komentar