Awas Ini 7 Penyebab Kulit Wajah Kering yang Harus Kamu Perhatikan!

Penyebab kulit wajah kering
ilustrasi Penyebab kulit wajah kering/youtube
0 Komentar

Jadi, jangan terlalu berlebihan dan kaget karena obat bisa saja menjadi penyebab kulit wajah kering.

5. Perubahan Cuaca

Suhu dingin atau panas juga menjadi penyebab kulit wajah kering. Saat dingin, kelembaban akan menurun. Pun ketika cuaca panas, kulit bisa mengalami dehidrasi dan kering.

6. Terlalu Lama Mandi Air Hangat

Selalu ingat bahwa yang berlebihan tidaklah bagus. Mandi air hangat dianjurkan karena memberikan efek menenangkan. Namun jika terlalu lama, maka justru jadi penyebab kulit wajah kamu kering dan bersisik.

Baca Juga:Sebelum Terlambat, Kenali 5 Jenis Kulit Wajah Biar Kamu Nggak Salah Milih Produk Skincare!7 Rekomendasi Buku Self Improvement Korea Populer, Banyak yang Sudah Baca!

Bahkan tidak hanya wajah saja, tapi juga kulit bagian tubuh lain. Pun dengan air yang terlalu panas. Jadi, jangan pakai air yang terlalu panas dan jangan mandi dengan air hangat terlalu lama.

7. Kebutuhan Air Putih dalam Tubuh Tidak Tercukupi

Tubuh manusia sebagian besar berisi cairan. Oleh karenanya, anjuran untuk konsumsi air putih 2 liter dalam sehari sebaiknya tidak diabaikan.

Jika kebutuhan tersebut tidak dipenuhi dengan baik, maka sistem organ akan bekerja secara tidak maksimal bahkan dehidrasi. Akibatnya, kulitmu jadi kering dan kekurangan elastisitasnya.

Gejala Umum yang Tampak Pada Kulit Kering

Jika beberapa penyebab kulit wajah kering tadi terjadi padamu, maka kamu bisa mendapati kulit yang kering. Xeroris akan menunjukkan gejala yang bisa kamu lihat untuk mengidentifikasinya.

Berikut gejala umum kulit kering, tidak hanya pada kulit wajah saja.

  • Saat menggaruk kulit akan muncul garis putih pada bekas garukan
  • Adanya perbedaan warna pada kulit, seperti keabuan atau kemerahan
  • Kulit sering terasa gatal atau mengalami pruritus
  • Kulit tampak bersisik, pecah-pecah, bahkan mengelupas
  • Setelah mandi, akan ada sensasi kulit terasa kencang
  • Kulit tampak tidak rata dan kasar
  • Jika kulit wajah kamu memiliki

Lakukan beberapa treatment untuk mengatasi masalah kulit kering. Penyebab kulit wajah kering misalnya, kamu bisa mengatasi masalah tersebut dengan memakai pelembab sehingga kulit wajah akan terhidrasi dan lembab. (*)

0 Komentar