4 Langkah Menetapkan Tujuan dalam Hubungan dengan Pasanganmu

Tujuan dalam hubungan
Tujuan dalam hubungan. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Menetapkan tujuan dalam hubungan adalah cara untuk berkomitmen pada sesuatu bersama dan menunjukkan satu sama lain bahwa kalian berdua peduli dengan hubungan dan satu sama lain.

Saat kamu menuliskan daftar tujuan dalam hubungan, kamu menunjukkan satu sama lain bahwa hubungan itu adalah prioritas dan memiliki masa depan. Mengembangkan tujuan akan mendorongmu untuk bekerja sebagai tim untuk meningkatkan dan memelihara hubungan.

Kamu dapat mengatur tujuan dalam hubungan yang kamu miliki berdasarkan aspek fisik, psikologis, dan spiritual, atau menurut kategori diri, hubungan, pekerjaan, dan keluarga. Terserah kamu dan pasangan.

Baca Juga:Hanya 3 Elemen Kunci Hubungan yang Sehat, Sudahkah Kamu Tahu?Kamu Bisa Menjadi Pasangan yang Supportive Melalui 4 Cara Ini

Namun, apakah itu tujuan seperti menyisihkan waktu untuk lebih banyak keintiman atau pensiun saat kalian berdua berusia 40 tahun, saat kalian bekerja bersama menuju masa depan bersama, itu akan mengikat kamu dan pasanganmu lebih dalam.

Ide untuk Tujuan dalam Hubungan

Ada berbagai tujuan dalam hubungan yang dapat membantu menyatukan pasangan. Berikut beberapa ide destinasi yang bisa kamu dan pasangan coba:

Tetap terhubung: Buat keputusan tentang seberapa sering kamu ingin berkorespondensi dengan pasanganmu. Misalnya, putuskan kamu akan berbicara di telepon setidaknya sekali sehari.

Manfaatkan bahasa cinta: Cari tahu apa bahasa cintamu dan pasangan! Kamu dapat menggunakan ini untuk lebih terhubung satu sama lain, terutama jika kamu berkomitmen untuk menggunakan “bahasa cinta” mereka beberapa kali dalam seminggu.

Selalu berbaikan setelah pertengkaran: Menulis kontrak untuk mencapai tujuan dalam hubungan ini dapat membantu, di mana kamu dan pasangan setuju untuk saling memaafkan. Kamu juga bisa lebih spesifik, misalnya bersepakat untuk tidak saling marah saat tidur.

Semarakkan kehidupan seksmu: Berkomitmen untuk mencoba posisi baru/menjelajahi fantasi baru seminggu sekali baik untuk pasangan menikah. Atau putuskan saja berapa kali kalian ingin berhubungan seks dalam seminggu.

Habiskan lebih banyak waktu untuk kasih sayang dan keintiman: Ini bisa bersifat fisik atau emosional. Kamu dapat memutuskan untuk berpelukan beberapa kali setiap hari, atau saling bertanya pertanyaan mendalam saat makan malam setiap malam.

Baca Juga:Menjadi Pasangan yang Lebih Baik, Ini 4 Caranya!7 Manfaat Nonviolent Communication, Akan Kamu Dapat dengan Mempraktikkannya

Memutuskan untuk mengabaikan pelanggaran kecil: Berkomitmen untuk melepaskan hal-hal kecil. Mungkin berguna untuk menulis ini pada catatan tempel yang ditempel di cermin kamar mandi atau lemari es dapurmu sebagai pengingat kecil saat kamu lewat.

0 Komentar