4 Langkah Menetapkan Tujuan dalam Hubungan dengan Pasanganmu

Tujuan dalam hubungan
Tujuan dalam hubungan. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Jadwalkan waktu untuk bersenang-senang bersama: Ini akan terlihat berbeda tergantung pada apa yang dinikmati pasangan bersama. Mungkin bermain video game bersama setiap akhir pekan, atau mencoba restoran baru setiap bulan.

Tips Membuat Tujuan dalam Hubungan

Saat menetapkan tujuan dalam hubungan, jenis terbaik adalah yang kamu buat dan dukung bersama. Memastikan tujuan kalian spesifik, terukur, dan dapat dicapai membantu melakukan ini. Kamu dapat membuat jadwal untuk memasukkan aktivitas tertentu secara efektif ke dalam kehidupan sehari-harimu. Ini juga akan membantumu melacak kemajuanmu dan menentukan kapan kamu telah mencapai tujuan ini.

Sherry Amatenstein, seorang terapis yang berbasis di New York City, jurnalis, penulis tiga buku hubungan dan pembawa acara podcast SHERAPY: Real Therapy with Sherry Amatenstein, menawarkan beberapa tips. Dia berkata, “Penting bagi kalian berdua untuk mengetahui tujuan yang kalian tetapkan. Apa yang mungkin dianggap oleh seseorang sebagai hambatan, orang lain mungkin menganggapnya sebagai fakta kehidupan.”

Baca Juga:Hanya 3 Elemen Kunci Hubungan yang Sehat, Sudahkah Kamu Tahu?Kamu Bisa Menjadi Pasangan yang Supportive Melalui 4 Cara Ini

Saat menetapkan tujuan dalam hubungan, pastikan untuk mendengarkan orang lain dan memiliki perspektif yang fleksibel selama proses berlangsung. Amatenstein mengatakan penting untuk memiliki empati terhadap kekhawatiran mereka meskipun kamu tidak membagikannya.

Dia juga menegaskan kembali pentingnya menetapkan tujuan yang kecil, dapat dicapai, dan spesifik. “Selangkah demi selangkah versus melompat ke langit,” katanya.

Langkah-langkah untuk Menetapkan Tujuan dalam Hubungan

Menetapkan tujuan tidak harus rumit. Berikut adalah serangkaian langkah dasar yang harus diikuti saat menetapkan tujuan dengan pasanganmu:

Lakukan curah pendapat secara terpisah: luangkan waktu untuk memikirkan tujuan individu sebelum membaginya dengan pasanganmu. Pikirkan tentang apa yang ingin kamu dapatkan dari latihan ini dan tujuan apa yang akan membantumu mencapainya.

Datang bersama untuk mendiskusikan ide-idemu: setelah melakukan brainstorming tujuanmu sendiri, kamu dapat mulai membagikan ide-idemu dengan pasanganmu. Kamu mungkin menemukan pasanganmu menemukan hal-hal yang tidak pernah kalian pikirkan ingin kalian kerjakan, atau kalian dapat membuat yang baru bersama.

Putuskan tujuan mana yang ingin kamu fokuskan: Buat kesimpulan bersama tentang tujuan yang ingin kalian tetapkan. Mungkin bermanfaat untuk memulai hanya dengan 3 tujuan dalam hubungan jangka pendek dan 3 jangka panjang.

0 Komentar