Asli No Tipu-Tipu, Inilah 5 Cara Mengatasi Rambut Singa, 2 Diantaranya Viral di Tiktok!

cara mengatasi rambut singa
cara mengatasi rambut singa (foto/Youtube)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Bagaimana sih cara mengatasi rambut singa? Beberapa dari kalian pasti pernah mengalami problem rambut seperti singa bukan?

Bahkan untuk kaum wanita, permasalahan rambut seperti singa ini ibarat jerawat yang timbul di wajah yang harus diatasi dengan segera.

Lantas, bagaiman cara mengatasi rambut singa?

Ketahui 5 Cara Mengatasi Rambut Singa

Permasalahan rambut singa ini memang paling sering dialami oleh para wanita. Namun, apa sih penyebab dari rambut singa ini?

Baca Juga:Ingat dan Pahami! Inilah 3 Peraturan di Gunung Bromo yang Harus Dipatuhi Para WisatawanAwas Spoiler! Review Lengkap Film The Flash, Film Fantasi yang Tayang Juni 2023

Rambut singa sendiri terjadi ketika kutikula rambut meningkat dan kehilangan kelembapannya. Sehingga rambut akan terlihat kering, mengembang, kusut, dan sangat sulit diatur.

Selain itu, rambut singa ini terjadi juga karena mencuci rambut terlalu sering, kebiasaan menggunakan alat styling hingga sering melakukan perawatan rambut yang menggunakan bahan kimia.

Oleh karena itu, jika rambut singa tersebut muncul dalam permasalahan hidup kalian, sebaiknya kalian hindari mencuci rambut terlalu sering dan penggunaan alat styling.

Nah, selain 2 cara diatas, kalian juga dapat melakukan beberapa cara mengatasi rambut singa di bawah ini.

Hair Slugging

Teknik Viral Hair Slugging (foto: Reader’s Digest)

Cara mengatasi rambut singa yang pertama yakni dengan hair slugging atau juga dikenal dengan hair oiling. Cara mengatasi rambut singa yang satu ini sempat viral di tiktok dan terbukti ampuh loh.

Tahapannya sendiri cukup mudah. Kalian cukup menyiapkan hair oil, serum rambut, ataupun deep conditioner. Selain itu, kalian juga memerlukan kaus kaki dan scrunchie.

Sebelum memulai hair slugging, pastikan rambut, tangan, serta perlengkapan yang digunakan dalam keadaan bersih.

Baca Juga:Menikmati 3 Wisata Air Terjun di Lumajang yang Populer karena Indah dan Eksotis3 Wisata Air Di Lumajang yang Wajib Dikunjungi, Dijamin Menghilankan Penat!

Kemudian, balurkan hair oil, serum rambut, ataupun deep conditioner ke seluruh rambut (pada ujung rambut gunakan lebih banyak hair oil).

Gunakan jari untuk meratakan seluruh hair oil atau pelembab rambut lainnya.

Selanjutnya, masukkan seluruh rambut ke dalam kaus kaki dan ikat dengan scrunchie. Diamkan semalaman dan terakhir pada pagi hari bilas dengan shampoo hingga bersih.

0 Komentar