Asli No Tipu-Tipu, Inilah 5 Cara Mengatasi Rambut Singa, 2 Diantaranya Viral di Tiktok!

cara mengatasi rambut singa
cara mengatasi rambut singa (foto/Youtube)
0 Komentar

Cara mengatasi rambut singa yang satu ini mungkin terdengar konyol. Namun, tahukah kalian bahwa bahan kain sarung bantal juga bisa mempengaruhi kondisi rambut kalian loh guys.

Jika sarung bantal kalian masih berbahan katun, sebaiknya gantilah sarung bantal kalian. Sebab, sarung bantal berbahan katun ini dapat menyerap kelembapan rambut kalian. Selain itu, gesekan antara rambut dan sarung bantal berbahan katun juga dapat merusak kutikula.

Sehingga rambutmu akan terasa kering dan kusut saat bangun tidur.

Nah, untuk menghindarinya, kalian bisa nih mengganti sarung bantal kalian dengan bahan satin ataupun sutra. Hal ini dikarenakan, bahan tersebut terbukti lebih lembut dan tak menimbulkan gesekan pada batang rambut.

Baca Juga:Ingat dan Pahami! Inilah 3 Peraturan di Gunung Bromo yang Harus Dipatuhi Para WisatawanAwas Spoiler! Review Lengkap Film The Flash, Film Fantasi yang Tayang Juni 2023

Namun, jika kalian belum memiliki budget untuk membeli sarung bantal satin atau sutra, kalian bisa nih mencepol rambut kalian saat tidur.

Kalian bisa mencepol rambut kalian ke atas dengan gaya top knot atau melilitnya menggunakan scraf. Cara ini juga cukup efektif dalam menghindari gesekan yang berlebih pada batang rambut.

Itulah beberapa cara mengatasi rambut singa yang bisa kalian coba. Selain cara di atas, pastikan juga kalian menggunakan shampoo dan conditioner khusus untuk rambut kering dan mengembang.

Jangan gunakan produk shampoo dan conditioner yang mengandung alkohol atau busa yang berlebih. Karena kandungan tersebut justru dapat memperparah kerusakan rambut. (ND)

0 Komentar