Cara Praktis Menjaga Kesehatan Tubuh agar Tetap Sehat dan Segar Bugar

Cara Praktis Menjaga Kesehatan Tubuh agar Sehat dan Segar Bugar
Cara Praktis Menjaga Kesehatan Tubuh agar Sehat dan Segar Bugar (Twitter/@policxie)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Tubuh yang lemah akan menjadi penghambat dalam bekerja. Dengan cara praktis menjaga kesehatan tubuh agar sehat dan segar bugar. Maka bisa lebih produktif dalam bekerja dan memperpanjang kualitas hidup.

Tentu kita tidak ingin kalau terkena penyakit atau menderita atau bahkan tutup usia karena tidak menjaga kesehatan tubuh kita.

Penyebab munculnya penyakit dalam tubuh

Obesitas ancam kesehatan anak (Twitter/@One)

Baca Juga:Cara Mengatasi Perilaku Konsumtif di Era Transaksi NontunaiRekomendasi 10 Daster Kesayangan Mama yang Bikin Papa Makin Cinta Mati

Kepedulian terhadap kesehatan tubuh. Dalam buku Living Good and Healthy, dr. Iskandar Junaidi memaparkan bawah organisasi kesehatan dunia (WHO).

Menyatakan tindakan pencegahan penyakit dapat mengurangi kematian sebanyak 50 persen. Artinya setengah kematian terjadi karena ketidakpedulian manusia itu sendiri dalam menjaga kesehatan tubuhnya.

Diambil pelajaran bahwa sakit atau sehatnya manusia bergantung dari seberapa besar pengetahuannya tentang arti penting menjaga kesehatan tubuhnya.

Semakin rendah tingkat pengetahuannya maka pola hidupnya semakin tidak sehat. Seperti makan fastfood setiap hari, jarang minum air putih, sering minum soda, merokok dan konsumsi al kohol.

Apa yang dikonsumsi tidak mempertimbangkan kesehatan tubuhnya. Ditambah jumlah makanan sembarangan yang dikonsumsi tidak diimbangi dengan olah raga hanya memilih rebahan di kasur.

Pentingnya menjaga kesehatan tubuh

Manusia diberikan oleh Tuhan berupa akal pikiran, fisik dan jiwa agar memelihara anugerah ini dengan baik.

Menjauhkan diri dari jalan kerusakan tubuh. Mengabaikan kesehatan tubuh menjadi hambatan untuk berkarya di masyarakat.

Program Kesehatan (Twitter/@MHidaya)

Baca Juga:Obral! Harga Hanya 30 Ribuan Saja, Daster Kekinian Termurah dan Terlaris 2023Bagian Ternikmat Hewan Kurban saat Idul Adha, Jangan Sampai Kelewat!

Misalkan memilliki penyakit obesitas berujung pada jantung dan stroke, liver dan kanker kolon. Merugikan diri sendiri, keluarga dan orang lain.

Sebuah buku tentang “Reformasi Ekonomi Tiongkok” karya Chen Yulu. Negara china sebelum sukses menjadi penguasa ekonomi dunia.

Mereka menyadari adanya kelemahan pada banyaknya penduduk yang dimiliki bahkan menjadi yang tertinggi dunia.

Mereka berfikir, bagaimana bisa maju dalam ekonomi jika harus memberi makan penduduk sebegitu banyak.

Akhirnya pemerintah melakukan strategi yakni penduduk yang besar tersebut harus produktif. Dengan meningkatkan kualitas warna negaranya secara kesehatan.

Seperti memberikan tunjangan kesehatan, mengratiskan biaya kesehatan, membuat stadion olah raga dan taman kota, meningkatkan skill warga, mengirim SDM terbaik ke seluruh dunia untuk belajar teknologi kesehatan.

0 Komentar