Potongan Hingga 7 Juta! Ini Dia Harga Motor Listrik Bersubsidi Pemerintah di Tahun 2023

Harga motor listrik
Harga motor listrik makin murah dengan subsidi dari pemerintah. (Foto: instagram/@smootmotor)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Pemerintah telah resmi menggulirkan program subsidi untuk setiap pembelian sepeda motor listrik untuk masyarakat Indonesia. Tahun 2023 ini pemerintah bahkan mengalokasikan anggaran subsidi motor listrik dengan kuota hingga 200 ribu unit. Lantas, berapa kira-kira harga motor listrik bersubsidi di tahun ini?

Seperti diketahui, kebijakan pemberian subsidi untuk setiap pembelian sepeda motor listrik ini resmi diberlakukan per 20 Maret 2023 lalu. Adapun besaran subsidi yang diberikan oleh pemerintah pun tidak tanggung-tanggung, yakni sebesar Rp7 juta untuk tiap unit kendaraan.

Karena subsidi inilah membuat harga motor listrik jadi semakin terjangkau untuk banyak kalangan. Tak heran jika banyak orang semakin penasaran dengan harga motor listrik dan ingin memilikinya. Nah, kali ini spesial akan kami berikan rekomendasi dan harga motor listrik bersubsidi pemerintah untuk kalian nih. Yuk! Simak selangkapnya agar tidak penasaran.

Baca Juga:Yuk! Pakai 5 Sepatu Running Murah untuk Pemula Ini Agar Makin Aman dan Nyaman saat BerlariTampil Modis dan Stylish dengan 5 Sepatu Hitam Putih Redknot Seratus Ribuan, Wajib Punya Salah Satunya!

Rekomendasi dan Harga Motor Listrik Bersubsidi Pemerintah

1. Smoot Zuzu

Motor listrik ini didukung dengan motor sebesar 1500 watt yang diklaim bisa digunakan hingga jarak 60 km sekali pengisian baterai. Kemudian untuk baterai yang digunakan berkapasitas 64 volt 21,5 ampere dan sistem pengisian baterai menggunakan sistem swap.

Walau harga motor listrik Smoot zuzu murah, tapi desainnya mirip vespa. (Foto: smoot)

Motor listrik satu ini tampil dengan desain yang mirip dengan Vespa S dan Vespa Sprint membuatnya semakin menarik untuk dimiliki. Selain itu, Motor listrik ini juga memiliki banyak varian warna.

Harga motor listrik Smoot Zuzu ini cukup terjangkau yakni Rp 19,9 juta dan medapat subsidi menjadi Rp 12,9 juta. Hal itu membuat Smart susu menjadi salah satu pilihan kendaraan listrik yang menarik dan ramah lingkungan.

2. Smoot Tempur

Motor listrik ini Smoot Tempur ini telah didesain dengan efisiensi yang lebih optimal. Dengan tampilan yang futuristik, dek kaki yang luas, dan Respon yang lebih baik pada handle.

Smooth motor listrik hadir dengan sistem battery Swap yang hanya perlu waktu 9 detik untuk menggantinya. Dengan baterai lithium ION 64V, Motor listrik ini dapat melaju dengan kecepatan maksimal hingga 60 km/jam dan menempuh jarak hingga 60 km.

0 Komentar