Selain Mengurangi Tanda Penuaan, Inilah 7 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit Wajah, Umur 40 an Wajib Coba!

Manfaat minyak zaitun untuk kulit wajah
Manfaat minyak zaitun untuk kulit wajah (youtube)
0 Komentar

4. Mengurangi tanda-tanda penuaan

Didalam minyak zaitun juga terdapat kandungan senyawa antioksidan, dimana senyawa tersebut memiliki efek antipenuaan.

Hal ini dikarenakan dapat mencegah kerusakan kulit yang diakibatkan karena efek radikal bebas, misalnya ketika terpapar sinar UV dan polusi yang terus menerus.

Selain itu minyak zaitun juga dipercaya mampu meningkatkan produksi kolagen pada kulit, zat ini sendiri merupakan bahan baku jaringan di bawah kulit yang dapat membuat kulit lebih kenyal dan juga kencang.

Baca Juga:Dijamin Tambah Keren, dengan 3 Rekomendasi Hyundai Listrik Ini, Tetangga Auto Kepo!Ingin Terlihat Awet Muda, Inilah 7 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah, Umur 40 an Wajib Coba!

5. Mengatasi iritasi kulit

Manfaat minyak zaitun untuk kulit wajah yang selanjutnya adalah dapat mengatasi iritasi kulit, hal ini dikarenakan didalamnya terdapat zat antioksidan.

Zat antioksidan yang terkandung didalamnya mampu mengurangi tanda-tanda iritasi, seperti kulit kering dan juga kulit mengelupas.

Meskipun dapat mengurangi iritasi kulit, ternyata penggunaan minyak zaitun jika terlalu banyak dapat memperburuk kondisi tersebut.

Apalagi untuk kulit sensitive, nah orang yang sedang mengalami kekambuhan eksim atau psoriasis juga dianjurkan untuk menghindari penggunaan minyak zaitu terlalu banyak.

6. Mengatasi puting pecah-pecah

Selain memilki manfaat untuk kulit wajah, minyak zaitun juga memiliki manfaat untuk mengatasi putting pecah-pecah, biasanya dialami oleh para ibu menyusui.

Biasanya ini dikarenakan teknik menyusui yang kurang tepat, masalah cara ketika si bayi menghisap putting, ataupun ukuran pompa ASI yang terlalu kecil.

Ketika putting mengalami pecah-pecah selama menyusui, maka para ibu akan merasakan perih, namun keluluhan ini sebenarnya bisa diredakan, yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun ke putting.

Baca Juga:Fitur Mewah Harga Murah, Inilah 3 Mobil Listrik Hyundai, Kamu Harus Beli!Tanpa Keluar Uang Alias Gratis, Inilah 7 Cara agar Rambut Cepat Panjang, Kamu Wajib Coba!

Beberapa penelitian menyebutkan, bahwa penggunaan minyak zaitun lebih baik dibandingkan dengan minyak kelapa untuk mengatasi masalah putting pecah-pecah.

Kamu hanya perlu mengoleskan minyak zaitun sebanyak 3 tetes saja ke kedua putting setelah selesai menyusui bayi, atau setelah pumping dengan pompa ASI.

7. Mencerahkan kulit

Manfaat minyak zaitun untuk kulit wajah yang selanjutnya adalah dapat mencerahkan atau memutihkan kulit, kamu bisa menggunakannya secara rutin.

Meskipun tidak dapat membuat kulit lebih putih, dibandingkan dengan kulit aslinya, minyak zaitun juga mampu mencerahkan serta meratakan warna kulit.

0 Komentar