Buat Weekendmu Makin Berkesan dengan 10 Rekomendasi Wisata Kuliner Legendaris di Purwokerto, Wajib Mampir Kalo Lewat!

wisata kuliner legendaris di Purwokerto
Mendoan adalah salah satu kuliner khas Purwokerto yang legendaris. (instagram/@warung_djagojowo)
0 Komentar

Tempat ini memiliki menu andalan berupa ayam goreng yang sangat menggugah selera. Selain itu ada juga menu ayam bakar dan beberapa pilihan sambel.

3. Bakso Pekih

Bakso Pekih andalan warga Purwokerto. (instagram/@bakso.pekih)

Selanjutnya ada warung bakso yang selalu ramai akan kunjungan penikmatnya. Bakso ini juga termasuk kedalam wisata kuliner legendaris di Purwokerto.

Salah satu menu andalah di sini ada Bakso tetelan yang rasanya mantap. Selain itu, harganya juga masih bersahabat, mulai dari Rp 25 ribu per mangkuk.

Baca Juga:Tahun 2023 Masih Susah Parkir? Catat Baik-Baik Keunggulan Membeli Mobil Mini Berikut!Berat Badan Tak Kunjung Turun? Ternyata Ini 6 Minuman yang Bikin Gagal Diet, Kurang-Kurangin Deh!

4. Soto Ayam Jalan Bank

Soto Ayam Jalan Bank, salah satu warung soto legendaris di Purwokerto. (youtube/10 BEST ID)

Berikutnya ada sajian berkuah khas Indonesia, yakni soto. Soto sendiri memiliki banyak macam varian mulai dari yang kuah bening hingga pakai bumbu kacang.

Soto Ayam Jalan Bank merupakan salah satu warung soto yang ramai di Purwokerto. Warung soto ini berdiri sejak tahun 1978 dan masih eksis sampai sekarang.

5. Ayam Penyet Surabaya Purwokerto

Rekomendasi wisata kuliner legendaris di Purwokerto adalah Ayam Penyet Surabaya. Tempat ini cocok dikunjungi bareng orang tercinta.

Memiliki tempat yang luas degan sajian menu yang beragam. Selain menu khasnya yakni ayam penyet, tempat ini juga menyediakan aneka menu olahan ikan dan bebek.

6. Soto Sutri Sokaraja

Soto Sokaraja dengan bumbu khas sambal kacang. (instagram/@betterbanyumas)

Berikutnya ada warung Soto Sutri Sokaraja, tempat ini menyuguhkan menu berupa Soto Sokaraja Khas Banyumas yang sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu.

Baca Juga:Ternyata Ini Manfaat Jus Buah Kombinasi, Bikin Kulitmu Glowing dalam 30 Hari!Harga Masuk di Kantong karyawan! Rekomendasi 5 Mobil Mini Paling Badabest yang Pernah Ada di Indonesia

Ciri khas dari soto Sokaraja ini adalah menggunakan bumbu sambal kacang yang mendominasi kuahnya serta dicampur dengan krupuk khas sebagai daya tariknya.

7. Oemah Tahu Purwokerto

Berikutnya ada rumah makan Oemah Tahu yang menyuguhkan nuansa khas jawa. Memiliki tempat yang sangat luas serta fasilitas yang cukup memadahi.

Menu yang disajikan sangatlah bervariatif, Oemah tahu terkenal dengan menu masakan rumahannya yang khas. Tempat ini sangat cocok untuk membawa keluarga besar kalian.

0 Komentar