Merisaukan! 8 Penyebab Jerawat Punggung yang Bikin Kurang Nyaman Saat Berpelukan

Penyebab jerawat punggung
Penyebab jerawat punggung (Sansan Herbal)
0 Komentar

Langkah yang harus dilakukan adalah dengan mengurangi dampaknya. Tentunya dengan sabun penghilang jerawat atau membersihkan diri.

4. Hormon Pertumbuhan Remaja

Hormon Pertumbuhan Remaja (freepik.com)

Penyebab jerawat punggung bisa saja muncul gara-gara produksi hormon tertentu yang meningkat saat masa pubertas.

Ketidakstabilan hormon membuat penderitanya rentan mengalami jerawat di punggung. Misalnya terjadi menstruasi pada perempuan maka pada beberapa orang akan meningkatkan produksi minyak.

Baca Juga:Resep Empal Daging Sapi Lezat Khas Cirebon, Inilah 5 Unsur yang Harus Ada!Mudah Banget! 4 Resep Empal Gentong Cirebon yang Maknyuss Sekali

Memang pada usia segitu akan membuat kulit memproduksi minyak berlebih. Tak heran muncul Jerawat di mana-mana, termasuk punggung.

5. Faktor Genetik

Jenis kulit berminyak memang sangat rawan sekali timbul jerawat. Tak haya di wajah saja, bisa juga terjadi di daerah lain yaitu jerawat.

Apabila orang tua kamu adalah seorang yang memiliki kulit berminyak, maka besar kemungkinan akan mudah tumbuh jerawat.

6. Tempat Tidur Kotor

Bisa jadi penyebab jerawat punggung muncul bukan karena hormon, pakaian yang ketat, faktor genetik atau iritasi. Bisa saja karena tempat tidur yang kotor.

Guling, seprai, bantal dan kasur yang kotor bisa juga memicu jerawat di punggung. Sebab tempat tidur yang jarang dibersihakn bisa memicu penyebab jerawat punggung.

Membuat bakteri dan kuman bebas tumbuh sehingga jerawat pada muncul. Langkah yang paling penting bisa dilakukan adalah dengan selelu membersihkan tempat tidur.

Jangan sampai tidak dicuci sama sekali yaa. Karena ini akan membuat repot kamu sendiri.

Baca Juga:Semuanya Enak! Ini 5 Macam Resep Empal Daging Goreng yang Wajib DicicipiSungguh Lezat! Nasi Jamblang Cirebon Legendaris Sudah Ada Sejak Tahun 1847

7. Jarang Mandi

Jarang mandi bisa loh membuat jerawat di punggung tubuh makin banyak. Soalnya apabila setelah satu hari beraktifitas, kalau tidak langsung mandi akan membuat bakteri kulit bertumbuh.

Kalau bisa usahakan ketika setelah mandi harus mandi. Bersihkan segala kotoran dan minyak akibat aktiftas harian dengan air.

Pasti akan ampuh sekali dalam membantu menghilangkan jerawat. Setidaknya bisa membuat bakteri larut terbuang bersama air yang mengalir dan tidak mengendap di kulit punggung.

8. Baju Tidak Menyerap Keringat

Penyebab jerawat punggung bisa saja terjadi karena kamu pakai baju yang bahannya tak menyerap keringat dengan baik. Akibatnya jerawat di punggung muncul.

0 Komentar