15 Taruna Akpol TK I Batalyon Adhi Wiratama Akan Lakukan Latihan Kerja di Polres Pekalongan

Taruna Akpol
0 Komentar

Sebanyak 15 Taruna Akpol TK I angkatan 57 Batalyon Adhi Wiratama akan melakukan latihan kerja di Polres Pekalongan.

Mereka bersama Perwira Pendamping disambut oleh Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi bersama dengan PJU, Kasat dan perwira lainnya.

Pelaksanaan kegiatan penerimaan Taruna Akpol TK I angkatan 57 Batalyon Adhi Wiratama dilakukan di aula Polres Pekalongan.

Baca Juga:Kemenag Kabupaten Pekalongan Selenggarakan Rakor Rutin, Bahas Isu Strategis dan Capaian Realisasi Unit KerjaPolres Pekalongan Gelar Lomba Burung Berkicau

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Wahyu Rohadi menyampaikan gambaran situasi di wilayah hukum Polres Pekalongan.

Dimana terdapat 14 Polsek rural dan 1 Polsek prarural, dan untuk administrasi terdapat 19 Kecamatan 13 Kelurahan dan 272 Desa, namun terdapat dua Kecamatan yaitu Kec. Tirto dan Kec. Buaran yang masuk wilayah hukum Polres Pekalongan Kota.

Dalam kesempatan itu pula, Kapolres memperkenalkan para PJU, Kasat dan perwira Polres Pekalongan.

Kepada para Taruna Akpol TK I angkatan 57 Batalyon Adhi Wiratama, AKBP wahyu Rohadi berpesan untuk melaksanakan latja ini dengan serius dan jangan ada rasa takut.

“Tanyakan kepada pendamping fungsi. Apabila bertemu dengan masyarakat jangan terlalu kaku, lakukan secara humanis dan terkait dengan hal – hal baru langsung tanyakan. Karena terkadang teori agak berbeda di lapangan karena karakteristik dan kearifan lokal wilayah masing-masing,” ujarnya.

Ia menambahkan, jangan terpaku pada 3 fungsi (Samapta, Binmas dan Lantas) saja. “Kalau ada waktu luang silahkan ke fungsi lain dan laksanakan secara serius karena selama 15 hari kedepan kegiatan pelatihan sangatlah singkat,” imbuh Kapolres Pekalongan.

Lebih lanjut, AKBP Wahyu Rohadi menegaskan kepada para Taruna Akpol TK I angkatan 57 Batalyon Adhi Wiratama untuk tidak membuat pelanggaran sekecil apapun.

Baca Juga:Kekurangan Penglihatan Jadi Barista, Coba Mampir ke Cafe More di BandungHari Bhayangkara Ke 77, Kapolres Pekalongan Dapat Kejutan

“Jangan sampai ada pelanggaran saat pelatihan, dan dengan mengucapkan bismillah kami ucapkan selamat datang di Polres Pekalongan,” ucapnya.

Sementara itu, Perwira Pendamping Akpol Ipda Edi Apriadi, S.H menyampaikan untuk bisa membimbing dan membina para Taruna dalam latihan kerja.

“Terima kasih kepada bapak Kapolres telah menerima kami untuk menimba ilmu di Polres Pekalongan. Kami minta untuk mewarnai anak-anak kami Taruna Akpol TK I angkatan 57 Batalyon Adhi Wiratama dengan berbagai ilmu dalam mengikuti pelatihan, sehingga kedepannya bisa lebih baik lagi, serta bisa bermanfaat di lapangan dan di masa akan datang dalam mengabdi kepada bangsa dan negara,” ungkapnya.

0 Komentar