Modal Gratisan! Ini Cara Membuat Minyak Kemiri untuk Rambut Beruban yang Benar, Gampang Banget, Usia 40 Tahun ke Atas Wajib Coba

cara membuat minyak kemiri untuk rambut beruban
Modal Gratisan! Ini Cara Membuat Minyak Kemiri untuk Rambut Beruban yang Benar, Gampang Banget, Usia 40 Tahun Ke Atas Wajib Praktekin. (YouTube.com/ Madison Reed)
0 Komentar

Namun, jika kamu ingin membuatnya sendiri juga bisa lho. Cukup siapkan beberapa butir kemiri dan bersihkan menggunakan air mengalir dengan baik. Selanjutnya, keringkan dan masukkan ke dalam blender. Supaya lebih maksimal berikan tambahan minyak zaitun ke dalamnya.

Lalu, blender hingga menjadi adonan halus mirip pasta. Jika sudah, saring dan simpan minyak kemiri ke dalam wadah maupun botol yang aman supaya lebih tahan lama dan siap dipakai kapan saja. 

2. Proses Dibakar

Jika ingin lebih cepat prosesnya, bisa juga lho dengan diproses bakar. Cara membuat minyak kemiri untuk rambut beruban yang benar satu ini wajib kamu coba. 

Baca Juga:Ternyata, Ini Cara Memakai Cream Kelly untuk Flek Hitam, Rutin Pakai Tiap Malam, Wajah jadi Glowing dalam 3 Hari!Ampuh Hilangkan Uban! 4 Cara Membuat Minyak Kemiri untuk Rambut yang Mudah dan Benar, Cuma Pakai Bumbu Dapur, Hasil Langsung Hitam Permanen

Bahan yang disiapkan adalah 5 butir kemiri segar yang sudah dibersihkan. Selanjutnya, letakkan di atas kompor dan proses bakar hingga warnanya menjadi kehitaman. Jika sudah selesai, kamu bisa segera memblendernya hingga terlihat ada minyak keluar. Jangan lupa saring minyak dengan ampasnya supaya lebih memudahkan saat menggunakannya. 

3. Langsung Sangrai

Ada juga cara membuat minyak kemiri untuk rambut beruban yang benar dan mudah cukup dengan menyangrainya. Namun, untuk proses satu ini kamu perlu menyiapkan wajan yang anti lengket serta beberapa butir kemiri segar yang sudah dibersihkan. Selanjutnya, sangrailah di api sedang hingga warna kemiri berubah menjadi hitam.

Jika sudah, segera tumbuk hingga halus dan mengeluarkan minyak. Jangan lupa minyak yang keluar disimpan ke dalam wadah tertutup kedap udara. Kamu pun bisa menggunakannya kapan saja saat dibutuhkan. 

4. Masukkan Ke Oven

Di urutan terakhir, cara membuat minyak kemiri untuk rambut beruban yang benar dan mudah dengan memasukkannya ke oven. Emang bisa?

Tentu bisa dong, kamu pun hanya cukup menyiapkan beberapa buah kemiri yang segar dan bersih. Kemudian, masukkan kemiri ke dalam oven selama 15 menit dan biarkan hingga terlihat warna kehitaman. Jika sudah, diamkan kemiri hingga berada dalam suhu ruangan atau sedikit dingin. Selanjutnya, tumbuk hingga halus. 

0 Komentar