Selain Dapat Mengatasi Ketombe Inilah 8 Manfaat Minyak Kemiri, Kamu Wajib Coba Jika Ingin Memiliki Rambut Sehat!

Manfaat minyak kemiri
Manfaat minyak kemiri (youtube)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Manfaat minyak kemiri dapat diperoleh dengan beberapa kandungan nutrisi yang terdapat didalamnya.

Maka tak heran jika banyak kita temui, beberapa produk perawatan rambut yang menggunakan bahan utamanya minyak kemiri.

Penggunaan minyak kemiri sendiri, sudah dilakukan oleh para nenek moyang kita, baik untuk rambut maupun campuran bumbu masakan yang dapat menambah cita rasa makanan.

Baca Juga:Wow Berikut 7 Cara Hilangkan Komedo, Wajah Dijamin Mulus Seperti Artis Korea!Ingin Tampil Beda Beli Saja Wuling Listrik, Harga Mulai Rp 100 Jutaan, Tetangga Pasti Kepo!

Manfaat minyak kemiri sendiri diperoleh karena didalamnya memiliki banyak sekali kandungan, seperti vitamin A, vitamin C dan juga vitamin C.

Dimana beberapa kandungan tersebut dipercaya mampu menutrisi rambut dan mencegah kerusakan pada rambut, supaya kamu semakin yakin dengan minyak kemiri ini, yuk simak sampai selesai ya mengenai manfaat minyak kemiri.

1. Mengatasi ketombe

Mengatasi masalah ketombe (freepik)

Manfaat minyak kemiri yang pertama adalah memiliki sifat yang dapat melembabkan, manfaat minyak kemiri sendiri juga tak kalah hebat dalam mengatasi masalah ketombe di kulit kepala.

Kamu bisa mengoleskan minyak kemiri beberapa kali dalam seminggu, dijamin masalah kulit kepala kering dan juga ketombe akan segera teratasi dengan sendirinya.

2. Menumbuhkan rambut

Sudah menjadi rahasia umum, kalau minyak kemiri ini mampu menumbuhkan rambut, oleh karena itu banyak orang yang menggunakan minyak kemiri sebagai media penumbuh rambut.

Biasanya para orang tua juga mengoleskan minyak kemiri ini, ke kepala bayi yang baru lahir, mereka berharap dengan cara ini rambut anak mereka cepat tumbuh dan lebat.

3. Memanjangkan rambut

Manfaat minyak kemiri untuk rambut yang selanjutnya adalah dapat digunakan sebagai media pemanjang rambut.

Baca Juga:Semua Bahan Ada di Rumah, Inilah 7 Cara Menghilangkan Komedo secara Alami, Solusi Cantik Tidak Harus Mahal!Harga Murah Fitur Melimpah, Beli Saja Mobil Wuling Listrik, Inilah 4 Kelebihan yang akan Kamu Dapatkan!

Jika kamu memiliki masalah rambut yang sulit untuk panjang, kamu perlu mengeceknya terlebih dahulu apakah penyebab hal tersebut.

Apakah dikarenakan rambut baru yang sulit tumbuh, atau karena rambutmu memang sering rontok, kamu bisa menggunakan minyak kemiri ini untuk mendorong pertumbuhan rambutmu.

4. Menjadikan rambut lebih berkilau

Selain mampu menjadikan rambut tebal, ternyata minyak kemiri juga dapat menjadikan rambut kusam kembali berkilau lho guys.

0 Komentar