Uban Langsung Hilang! 3 Cara Membuat Minyak Kemiri untuk Rambut yang Mudah, Modal Gratisan, Dijamin Hitam Permanen, Lebat dan Berkilau Setiap Saat

cara membuat minyak kemiri
Uban Langsung Hilang! 3 Cara Membuat Minyak Kemiri untuk Rambut yang Mudah, Modal Gratisan, Dijamin Hitam Permanen, Lebat dan Berkilau Setiap Saat. (YouTube.com/ Daniram)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Tahukah kamu ada cara membuat minyak kemiri untuk rambut yang mudah? Dibandingkan membelinya dan belum tentu cocok dengan kandungannya, kamu bisa membuatnya sendiri tanpa perlu alat yang banyak proses yang panjang maupun biaya. Penasaran? 

Kemiri diketahui memiliki kandungan nutrisi yang beragam. Mulai dari kalium, magnesium, zat besi, mangat, folat, kalsium, vitamin C, E, A dan K. Kombinasi kandungan ini mampu membantu menyehatkan dan menutrisi rambut Bahkan, ampuh hilangkan uban sejak pemakaian pertama kali. Tak hanya itu, rambut lebat, hitam berkilau, bebas rontok juga bisa kamu dapatkan hanya dengan menggunakan minyak satu ini. 

Nah, tentunya kamu penasaran bukan? Gimana sih cara membuat minyak kemiri untuk rambut yang mudah tanpa modal dan ribet? Yuk, langsung simak sampai akhir ya! 

Baca Juga:5 Bedak Padat untuk Kulit Berminyak Di Bawah 50 Ribu, Dijamin Anti Luntur, Tahan Keringat dan Hujan , Usia 40 Tahun ke Atas Bisa CobaIngin Awet Muda? Ini Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah Flek Hitam yang Ampuh Bikin Glowing  dengan Modal Gratisan, Usia 40 Tahun ke Atas Wajib Coba

1. Cukup Panaskan

Cara membuat minyak kemiri untuk rambut yang mudah tanpa modal dan ribet di urutan pertama yaitu cukup dengan memanaskannya. Kamu pun hanya membutuhkan beberapa butir kemiri dan alat pemanas yang ada di rumah. 

Minyak kemiri memiliki banyak kegunaan bagi kecantikan. Bahan alami satu ini didapat dari proses pengolahan dagingnya yang melalui ekstraksi. Hasil penelitian juga menemukan bahwa kemiri memiliki kandungan minyak hingga 66 persen dalam setiap butirnya. Adapun caranya sebagai berikut;

Kamu perlu menyiapkan kemiri segar yang sudah dicuci bersih dan tidak ada cangkang penutupnya. Kemudian, panaskan terlebih dahulu kemiri tersebut sebelum memasuki proses membuat minyak. Selanjutnya, cincang kemiri terlebih dahulu dan lanjutkan dengan memanaskannya. Sehingga, mempermudah proses pengeringan dan membuat minyak yang dihasilkan lebih banyak. 

Kamu bisa memanaskannya menggunakan oven maupun dijemur di bawah sinar matahari. Jika sudah mengering, kamu bisa menumbuk emiri tersebut hingga minyak kemiri terlihat mulai keluar. Lalu, press butiran kemiri supaya memaksimalkan pengeluaran minyak dari bahan alami ini. Proses ini banyak dianjurkan karena diklaim lebih banyak menghasilkan minyak dibandingkan dengan proses lainnya. Tertarik mencoba?

0 Komentar