Mau Kurus? Nih 9 Kebiasaan Makan yang Bantu Program Diet Menurunkan Berat Badan, Gampang Kok!

kebiasaan makan yang bantu program diet
ilustrasi wanita makan/unsplash
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Hal yang paling krusial saat menurunkan berat badan adalah menjaga pola makan. Selain memastikan asupan makanan kaya nutrisi, kebiasaan makan yang bantu program diet juga perlu diperhatikan.

Kebiasaan makan yang sehat dan olahraga yang dijaga akan membuat diet bekerja secara maksimal. Mungkin akan sulit pada awalnya, namun jika kebiasaan makan tersebut tidak diindahkan, diet yang berlangsung akan percuma.

Berikut beberapa kebiasaan makan yang bantu program diet.

1. Fokus Saat Makan

ilustrasi meja makan/pexels

Saat makan, sebisa mungkin hilangkan semua gangguan agar kamu bisa fokus. Hal ini termasuk salah satu kebiasaan makan yang bantu program diet karena saat perhatian kamu teralihkan, kamu akan makan lebih banyak.

Baca Juga:Diet 17 Hari Berat Badan Turun 7 Kg, Nggak Pakai Lama Sat Set Buktikan Hasilnya!Anti Ngoyo! Diet Turun 7 Kg dalam 17 Hari, Berikut Panduan dan Pilihan Makanannya Biar Bisa Kamu Coba di Rumah

Misalnya makan sembari melihat video Youtube, kamu tidak akan menyadari kalau jumlah makanan yang kamu konsumsi jauh lebih banyak dari yang dibutuhkan. Akibatnya, berat badanmu bisa naik.

2. Makan Malam Lebih Awal

Kebiasaan makan yang bantu program diet kedua adalah makan malam lebih awal, jangan sampai terlalu larut.

Jika kamu memiliki kebiasaan makan makanan berat pada larut malam, maka kemungkinan kamu akan begadang dan mengonsumsi makanan dengan kalori tinggi jauh lebih besar.

Untuk mencegah hal tersebut maka baiknya ambil jam makan malam lebih awal, dan tidur tepat waktu tanpa begadang.

3. Memilih Menu dengan Nutrisi Seimbang

Walaupun diet dilakukan dengan memangkas jumlah kalori, namun tidak berarti menghilangkan nutrisi tertentu dalam makanan.

Setiap harinya menu yang kamu pilih harus memiliki nutrisi yang seimbang agar fungsi organ dan kesehatan juga bisa terjaga.

4. Memperhatikan Porsi Makanan

Tidak kalah penting dengan nutrisinya, kebiasaan makan yang bantu program diet juga termasuk memperhatikan seberapa banyak porsi makan kamu.

Baca Juga:Gratis dan Legal, Berikut 8 Rekomendasi Novel di Ipusnas yang Bisa Kamu Baca Sepuasnya!Rupanya Ini Lho 10 Penyebab Bibir Kering dan Mengelupas, Salah Satunya Infeksi Serius!

Jangan sampai porsi tersebut melebihi jumlah kalori yang harus dipenuhi setiap harinya.

0 Komentar