4 Tips Memakai Retinol untuk Pemula Supaya Wajah Cepat Glowing

Tips memakai retinol untuk pemula
Sebagai pemula yang baru mencoba pemakaian retinol, sebaiknya mengetahui terlebih dahulu apa saja aturan memakai retinol yang benar bagi pemula. (foto/Freepik)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Kalian sedang tertarik untuk mencoba memakai retinol? Wajib tahu nih tips memakai retinol untuk pemula supaya hasilnya menjadi maksimal.

Sebagai pemula dalam menggunakan skincare, apalagi retinol memang harus memperhatikan beberapa faktor penting supaya skincare tersebut tidak menimbulkan efek samping pada wajah.

Tips memakai retinol untuk pemula juga harus dipelajari agar wajah tidak mengalami iritasi karena salah pemakaian.

Baca Juga:7 Ide Me Time Gratis Tanpa Menguras Tabungan5 Cara Styling Kaos Hitam Supaya Penampilan Terlihat Elegan dan Cantik

Berikut ini adalah bagaimana tips memakai retinol untuk pemula yang bisa kalian pertimbangkan sebelum memutuskan untuk memakai retinol sebagai skincare:

1. Memilih Dosis yang Gentle

Tips memakai retinol untuk pemula yang pertama adalah dengan memilih dosis gentle, yaitu dosis terkecil di angka 0,05%.

Hindari memakai retinol dengan dosis yang tinggi jika baru pertama kali mencoba retinol, karena akan memicu kulit kemerahan saat dipakai untuk orang yang baru pertama kali.

2. Memilih Tekstur Cair

Tips yang kedua adalah saat kalian baru pertama kali mencoba retinol, sebaiknya memilih retinol yang bertekstur cair seperti toner atau essence.

Retinol yang memiliki tekstur kental atau cenderung padat tidak direkomendasikan untuk pemula yang baru pertama mencoba retinol, karena semakin kental teksturnya berarti kandungan retinolnya semakin tinggi.

3. Mengandung Hyaluronic Acid

Sebelum membeli produk retinol sangat penting untuk melihat dahulu komposisi yang terkandung dalam retinol.

Kandungan hyaluronic acid pada retinol akan membantu untuk mencegah iritasi saat pemakaian retinol, karena kandungan tersebut bisa menghidrasi kulit sehingga tidak kering dan iritasi.

Baca Juga:4 Cara Styling Celana Jeans Biru Dongker:Tampil Kece dan Santai6 Tips Hemat Mahasiswa Kos yang Wajib Kamu Terapkan: Anti Boncos di Akhir Bulan

4. Memakai 2-3 Kali Seminggu

Untuk pemakaian retinol di awal-awal mencoba jangan langsung memakainya sesering mungkin, cukup pakai retinol 2-3 kali dulu setiap minggunya untuk melihat apakah kulit cocok dipakai retinol.

Sumber foto: Freepik

0 Komentar