Indonesia Masih Kekurangan 9 Juta Talenta Digital, BPSDMP Kominfo Yogyakarta Terus Intensifkan Program DEA untuk UMKM

BPSDMP Kominfo Yogyakarta
PELATIHAN DIGITAL - Sebanyak 83 pelaku UMKM di Kabupaten Kendal mengikuti program pelatihan DEA yang diselenggarakan BPSDMP Kominfo Yogyakarta. DOK ISTIMEWA
0 Komentar

Seperti yang dilakukan di Kabupaten Kendal, Rabu (5/7/2023). Sabanyak 83 peserta mengikuti pelatihan Digital Entepreneurship Academy (DEA) di Ruang Abdi Praja Kabupaten Kendal. Pelatihan ini diselenggarakan langsung oleh BPSDMP Kominfo Yogyakarta.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Suharjo yang membacakan sambutan Bupati Kendal Dico M Ganinduto, menyampaikan sambutan baiknya atas terlaksananya kegiatan pelatihan Digitalisasi Entrepreneurship Academy (DEA). Dia juga mengapresiasi peran BPSDMP Kominfo Yogyakarta yang telah mau memberi kesempatan kepada para pelaku dan calon pelaku UMKM di Kabupaten Kendal untuk mendapatkan pelatihan ketrampilan digital dalam upaya mendorong pengembangan ekonomi mereka.

“Membangun kewirausahaan dalam Digitalisasi Entrepreneurship Academy melibatkan serangkaian langkah dan pendekatan yang ditujukan untuk membantu peserta dalam mengembangkan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk menjadi pengusaha yang sukses dalam era digital,” ujar Suharjo dalam membacakan Sambutan Bupati.

Baca Juga:Bupati Dico Minta ASN Kendal Tetap Berpikir Out of The Box Saat Apel Bersama Evaluasi Semester I 2023Hadiri Sholawat Bersama dalam Rangka HUT Kendal ke-418, Habib Lutfi Minta Tradisi Duduk Bersama Ulama-Umara Tetap Dirawat

Adapun kurikulum dari pelatihan Digital Entrepreneurship Academy tahun 2023 yang diselenggarakan BPSDMP Kominfo Yogyakarta ini akan dibagi dalam 4 level pelatihan, yaitu Level 1 Dasar Kewirausahaan Digital, Level 2 Dasar Pemasaran Digital, Level 3 Manajemen Operasional Bisnis dan Level 4 Analitik dan Optimasi Bisnis.

BPSDMP Kominfo Yogyakarta saat merilis Program Jogja Digiable Literacy di kantornya, Januari 2023 lalu. (Foto: balitbangsdm.kominfo.go.id)

Menariknya dari pelatihan DEA ini, BPSDMP Kominfo Yogyakarta juga menggandeng sejumlah mitra guna memberikan materi pendalaman bagi peserta. Beberapa mitra tersebut, yakni Meta, Google, Tokopedia, Gojek, Grab, dan Micromentor.

Untuk diketahui, BPSDMP Kominfo Yogyakarta sendiri merupakan unit kerja di bawah Kementerian Kominfo yang berfokus pada kegiatan penelitian dan pengembangan bidang komunikasi dan informatika. (sef)

0 Komentar