Selain bisa mendapatkan traffic, juga bisa meningkatkan penjualan. Penjualan akan meningkat secara otomatis.
Karena ini merupakan contoh strategi pemasaran produk yang efektif saat ini. Kamu perlu membuat rencana lebih sistematis agar benar-benar efektif.
4. Video Marketing
Video Marketing (freepik.com)
Kalau ingin lebih efektif buatlah video pendek yang mengangkat keunikan produk yang kamu tawarkan. Saat ini video efektif untuk meningkatkan brand awareness calon pembeli.
Baca Juga:Untung Besar! Strategi Pemasaran Produk UMKM Lewat 10 Cara Ini, Kamu Tertarik?Jadi Nomor 1 di Google, Itulah Pentingnya Search Engine Optimation untuk Digital Marketing Biar Cuan Makin Besar
Kamu bisa memanfaatkan kecanggihan dan juga praktis dalam membuat video. Kamu bahkan bisa mengedit video hanya lewat ponsel.
Contoh strategi pemasaran produk bisa dilakukan lewat youtube dengan fasilitas ads-nya. Jadi cukup membuat video lalu diposting di youtube.
Biar bisa dikenal oleh seluruh Indonesia, jangan lupa daftarkan diri melalui fasilitas google ads. Strategi seperti ini akan membuat videomu ditonton oleh banyak orang.
5. Sosial Media Marketing Influencer
Contoh strategi pemasaran produk efektif juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan sosok berpengaruh di media sosial. Mereka yang memiliki pengaruh dan bisa membuat produk laku hingga dua kali lipat.
Banyak perusahaan sudah membuktikan kalau marketing influencer sosial media berguna dalam meningkatkan perhatian calon pembeli.
Tipsnya kamu harus pilih seorang influencer yang jago dalam mempengaruhi orang. Ketika produk penjualan banyak yang notice maka potensi laba pun bisa meningkat.
6. Ulasan Pengguna
Ulasan tentang produk penting juga untuk mereka yang baru saja mengenal produk yang ditawarkan. Apakah produk tersebut sesuai atau tidak? Dampaknya seperti apa buat penggunanya, dan sebagainya.
Baca Juga:Jangan Sepelekan! 5 Content Marketing Buat Ulasan Produk Bisa Bikin Jualan Batik Makin Moncer dan UntungPotret Kemajuan Daerah, 6 Fakta Menarik Strategi Marketing Mie Gacoan di Kota Pekalongan
Caranya bisa meminta kepada pengguna produk untuk memberikan testimoni seperti apa rasanya setelah menggunakan produk yang ada. Ketika produk tersebut sudah banyak yang mereview maka secara otomatis akan membuat calon pengguna lain penasaran.
Ketika rasa penasaran karena tenyata nyaman digunakan, nyaman dipakai, murah meriah, dan sebagainya, pasti akan memutuskan untuk membeli. Disinilah potensi lonjakan pembeli terjadi karena sudah tertarik dengan produk yang ditawarkan.
Tampilkan ulasan tersebut pada halaman muka website agar benar-benar membuat calon pengguna lain tertarik.
Itulah beberapa contoh strategi pemasaran produk yang efektif meningkatkan penjualan. Bahkan kemungkinan besar bisa shodaqoh udik-udikan sebesar 35 juta rupiah. (*)