Untung Besar! Strategi Pemasaran Produk UMKM Lewat 10 Cara Ini, Kamu Tertarik?

Strategi Pemasaran Produk
Strategi Pemasaran Produk
0 Komentar

5. Promosi Lewat Media Sosial

Media sosial menjadi pangsa pasar yang prospektif untuk menjual apapun. (freepik.com)

Promosi dengan menggunakan media sosial merupakan strategi pemasaran produk UMKM yang bisa menggaet pembeli. Jadi pemasarannnya bisa dilakukan dengan berbasisi digital marketing.

Kamu bisa manfaatkan media sosial seperti Facebook, Instagram, influencer marketing bahkan, sampai google bisnis.

Baca Juga:Jadi Nomor 1 di Google, Itulah Pentingnya Search Engine Optimation untuk Digital Marketing Biar Cuan Makin BesarJangan Sepelekan! 5 Content Marketing Buat Ulasan Produk Bisa Bikin Jualan Batik Makin Moncer dan Untung

6. Bikin Website Produk

Membuat website termasuk strategi pemasaran produk UMKM yang bisa dilakukan. Ibarat kata sebagai halaman rumah yang bisa dikunjungi kapanpun.

Website juga menawarkan layanan publikasi konten dalam jumlah yang tak terbatas. Tentunya lewat website bisa dijadikan sebagai tempat untuk memperkenalkan produk. Bahkan dalam beberapa kasus, bisa untuk meningkatkan penjualan.

7. Membangun Loyalitas Pembeli

Strategi terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan membangun loyalitas pembeli. Ketika sudah terbangun akan membuat bisnis terus berjalan.

Loyalitas pelanggan akan membuat bisnis makin dikenal oleh pelanggan. Bahkan strategi pemasaran produk UMKM lewat investasi ini bisa mendapatkan pelanggan baru.

8. Meningkatkan Kerja Sama

Ilustrasi kerja sama bisnis. (Freepik)

Menjalin kerja sama dengan berbagai pihak bisa meningkatkan brand produk makin dikenal oleh masyarakat. Potensi produk akan tumbuh besar makin tinggi.

Memperbanyak jaringan akan membuat bisnis semakin kuat. Dengan begitu, akan mendapatkan kesempatan baru kerja sama.

9. Konsisten Membuat Review Produk

Karena sudah memiliki website sendiri, maka konsistensi harus dijaga dengan baik, utamanya dalam mempromosikan produk kalian. Konsistensi dengan memanfaatkan apa yang ada di Google, suatu saat akan berdampak baik kepada peningaktan brand awareness.

Baca Juga:Potret Kemajuan Daerah, 6 Fakta Menarik Strategi Marketing Mie Gacoan di Kota Pekalongan5 Cara Kerja Marketing Online Tingkatkan Penjualan Lewat SEM Website

Terus mengulas produk yang ada akan membuat produk yang ditawarkan makin dikenal. Jangan sampai lelah untuk terus menulis.

10. Memperbarui Strategi

Salah satu cara agar bisnis produk makin dikenal adalah dengan selalu memperbarui strategi pemasaran produk UMKM. Karena akan membuat strategi pemasaran makin terasah dan adaptif dengan tren kekinian.

Selalu mengevaluasi strategi pemasaran akan membuat pikiran bisnis makin keladi. Ketika makin keladi maka bisnis yang kamu jalani akan lebih maju.

Itulah strategi pemasaran produk UMKM yang bisa dicoba. Selamat mencoba dan nikmati hasilnya ya, semoga bisnismu semakin bertumbuh eksponensial. (*)

0 Komentar