Nangkring di Halaman 1 Permanen! Inilah Cara Mendaftar Google Search Console Mudah dan Anti Ribet

Cara Mendaftar Google Search Console
Cara Mendaftar Google Search Console (YouTube/Bahyudin Nor)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Sudah tak diragukan lagi kalau Google Search Console bisa memaksimalkan traffic pengunjung website. Tapi bagaimana sih cara mendaftar Google Search Console?

Beberapa fitur yang ada di dalamnya berguna untuk menunjang pekerjaan sebagai digital marketing. Tak heran banyak website yang berhasil mendapatkan page view tinggi berkat kecanggihan alat digital ini.

Dapat memantau situs website untuk selalu optimal dan bisa diupdate. Membantu pekerjaan seorang digital marketer dengan berbagai kebutuhan digital marketing.

Baca Juga:Tips Agar Website Tampil Nomor 1 di Halaman Google, Tak Cukup Hanya dengan SEO!3 Hal Tentang Google Search Console yang Harus Kamu Tahu Sobat Digital Marketing

Sebagai saran, kamu segera saja memanfaatkan Google Searche Console untuk membuat website yang dikelola tetap dalam keadaan optimal. Namun kamu harus mendaftarnya.

Cara Mendaftar Google Search Console

Cara Mendaftar Google Search Console (freepik.com)

Nah, inilah beberapa cara mendaftar Google Search Console yang bisa diikuti. Cara-cara yang harus dilakukan diantaranya sebagai berikut.

1 Buka situs Google Search Console lalu kamu bisa langsung klik “Mulai Sekarang

2 Login dengan menggunakan akun gmail yang dipakai untuk domain webiste

3 Langung klik saja “Add a Property

4 Lalu pilih Website dari menu yang ada di drop down. Jangan lupa masukkan URL pada situs kamu lalu pastikan link URL benar-benar sesuai. Setelah itu klik Continue.

5 Verifikasi website terserah kamu mau memilih apa diantara pilihan: GTM container snippet, nama domain provider, HTML file upload,GA Tracking dan HTML tag).

6 Biarkan Google mengintegrasikan dan tracking data ketika propertimu sudah dikaitkan dengan GSC.

Baca Juga:Pentingnya Nomor Induk Berusaha atau NIB, Juli 2023 Kamu Sudah Punya Belum?Kriteria dan Ciri-ciri UMKM, Usahamu Masuk Kelompok Mana? Yuk Langsung Simak Ulasan 3 Jenis Usaha Berikut Ini

Fungsi Utama Google Searce Console

Website Tampil Nomor 1 di Halaman Google (freepik.com)

Sebenarnya melihat fenomena digital marketing lewat website mau tidak mau harus menggunakan situs yang sudah diterangkan tadi. Itulah kenapa kamu harus tahu cara mendaftar Google Search Console.

Situs gratisan yang disediakan oleh Google ini setidaknya ada 4 fungsi utama yang ada. Kalau kamu belum tahu fungsinya, bisa simak penjelasannya seperti yang ada di bawah ini.

Sebagai Laporan Kinerja Website

Cara Mendaftar Google Search Console (freepik.com)

0 Komentar