3 Hal Tentang Google Search Console yang Harus Kamu Tahu Sobat Digital Marketing

Google Search Console
Google Search Console (freepik.com)
0 Komentar

b. Mengetahui Asal Pengunjung

Bahkan lebih canggihnya, platfrom ini bisa memberi tahu pengunjung website berasal dari mana. Ketika sudah tahu dari mana saja pengunjung website, maka secara otomatis bisa menyimpulkan target kata kunci apa yang paling mengena si duatu daerah.

c. Mengetahui Halaman Populer

Manfaatnya tak hanya sekedar mengenai keyword mana yang paling populer. Tapi juga bisa mengetahui halaman yang paling banyak dicari di bagian mana di website yang sedang kamu kelola.

3. Cara Menggunakan Google Serach Console

Cara Menggunakan Google Serach Console (freepik.com)

Baca Juga:Pentingnya Nomor Induk Berusaha atau NIB, Juli 2023 Kamu Sudah Punya Belum?Kriteria dan Ciri-ciri UMKM, Usahamu Masuk Kelompok Mana? Yuk Langsung Simak Ulasan 3 Jenis Usaha Berikut Ini

Untuk keperluan digital marketing lewat website tentunya bisa untuk berbagai keperluan. Kamu bisa memanfaatkan platform ini untuk berbagai macam karena memang fungsinya serbaguna.

Menurut Sunny HQ ternyata Google Search Console bisa ikut mendpongkrak ranking situs wesbsite. Selanjutnya terkait bagaimana cara menggunakannya bisa disimak berikut.

a. Login ke Akun Google Console

langkah pertama ketika memiliki akun di Google Search Console kamu bisa langsung log ini saja. Namun ketika belum klik daftar dulu untuk mendapatkan aksesnya.

b. Menambahkan Situs Website

Selesai login, langsung bisa masukkan link pada kolom persegi panjang di fitur Google Console. Jangan lupa untuk klik tulisan ‘Add Property’.

Google Search Console menyediakan beberapa langkah verifikasi diantaranta melalui penyedia jasa domain, kode tracking sampai google adsense.

c. Cara Mengintegrasikan antara Google Console dengan Anlitics.

Cara Mengintegrasikan antara Google Console dengan Anlitics (freepik.com)

Kamu tinggal membuka dashboard Analitics dan bisa langsung diklik menu admin yang ada pada kiri bawah laman. Lalu klik menu property setting kemudiian “Adjust Search Console”.

Baca Juga:Inilah Cara Daftar UMKM Online 2023 yang Mudah dan Gampang, Bisa Disambi NgopiAuto Udik-udikan 35 Juta, Contoh Strategi Pemasaran Produk Lewat Online Marketing

Selanjutnya kamu bisa langsung hubungkan dengan google analitics lalau klik tombol save . Nah, secara otomatis kamu sudah menatutkan google search console ke wesbite kamu.

d. Cara Mengumpulkan Keyword

Kamu bisa menemukan kumpulan keyword yang banyak melalui Google Console. Kamu pun bisa memetakan beberapa keyword dan halaman yang berpotensi mendapatkan traffic tinggi.

Kamu bisa maksimalkan kata kunci yang masih bisa dikembangkan lagi. Inilah kenapa google console dinilai membantu para digital marketing.

0 Komentar