6 Tips Memancarkan Kepercayaan Diri, Cara Agar Kamu Terlihat Kompeten

Memancarkan kepercayaan diri
Memancarkan kepercayaan diri. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Carilah Inspirasi

Melihat orang percaya diri yang kamu kagumi, membaca pernyataan inspirasional, atau mengulang mantra motivasi juga bisa menjadi cara untuk meningkatkan rasa percaya dirimu saat kamu membutuhkannya. Kuncinya adalah memilih panutan atau pernyataan realistis yang mencerminkan tujuan yang dapat dicapai.

Meskipun mungkin tergoda untuk memompa dirimu dengan kutipan aspirasional atau afirmasi yang menyenangkan, penelitian menunjukkan bahwa kamu perlu berhati-hati saat memilih kutipan motivasi. Ini karena kutipan inspirasional yang tidak realistis atau terlalu positif terkadang bisa menjadi bumerang.

Misalnya, penelitian telah menemukan bahwa orang dengan harga diri rendah merasa lebih buruk ketika dihadapkan dengan umpan balik positif yang berlebihan

Baca Juga:Miliki Gestur yang Lebih Percaya Diri, Ini 12 Caranya5 Manfaat Positive Thinking untuk Tubuh dan Pikiran

Jadi carilah hal-hal yang membantumu merasa terinspirasi atau percaya diri, apakah itu kutipan motivasi atau jenis pesan lainnya. Pastikan kamu memilih hal-hal yang benar-benar membantu, dan tidak merusak kepercayaan dirimu.

Hindari Membuat Perbandingan

Meskipun menemukan sumber inspirasi yang positif dapat membantumu memancarkan kepercayaan diri, penting untuk menghindari membandingkan dirimu secara tidak baik dengan orang lain. Ketika kamu membuat perbandingan seperti itu, apakah kamu melihat kinerja, penampilan, atau kualitas lainnya, hal itu pada akhirnya dapat membuatmu merasa lebih buruk tentang diri sendiri.

**AN

Referensi Verywellmind

0 Komentar