Jangan Digaruk Nanti Tambah Parah! Ini 5 Cara Mengatasi Kulit Kepala Gatal yang Langsung Bikin Adem, Wajib Tahu bagi Kamu yang Ketombe an, Ga Perlu Keluar Uang

mengatasi kulit kepala gatal
Cara mengatasi kulit kepala yang gatal (Youtube : flamingoid Indonesia)
0 Komentar

3. Menggunakan lidah buaya untuk meredakan gatal

Cara mengatasi kulit kepala gatal selanjutnya adalah dengan menggunakan lidah buaya untuk dapat meredakan rasa gatal pada kulit kepala kamu. Jika kulit kepala kamu sudah terlanjut tergaruk dan kulit kepalamu mulau iritasi, maka sebaiknya jangan panik dahulu.

Rasanya mungkin memang panas dan mungkin akan terasa peruh. Untuk dapat mengatasi hal ini maka kamu dapat mengoleskan lidah buaya ke kulit kepala kamu secara merata.

Lidah buaya yang alami atau yang berupa gel ini memang mempunyai manfaat anti mikroba dan juga anti inflamasi. Sehingga lidah buaya dapat kamu oleskan ke kulit kepala kamu yang memerah. Diamkan gel lidah buaya atau aloe vera ini pada kepala selama kurang lebih 10 hingga 20 menit, kemudian kamu dapat membilasnya hingga bersih.

Baca Juga:Mau Tips Mengatasi Uban Putih Supaya Ga Tumbuh Lagi? Ini 2 Cara Pakai Minyak Kayu Putih yang Paling Manjur! Modal Gratisan Bikin Rambut Hitam PermanenMau Rambut Uban Hilang Permanen? Ini 4 Kegunaan Minyak Kelapa untuk Rambut yang Masih Jarang Diketahui Banyak Orang! Umur 40 ke Atas Wajib Tahu, Cara Awet Muda yang Paling Manjur

4. Cek apakah ada kutu rambut

Cara mengatasi kulit kepala gatal selanjutnya tentu kamu harus mengetahui terlebih dahulu apa penyebab dari kulit kepala gatal. Apakah karena ketombe ataukah ada kutu di rambut kamu.

Jika kamu kebingungan maka mintalah bantuan pada keluarga kamu untuk mengecek apakah ada jejak telur kutu pada rambut. Jika ada kutu rambut maka segera membeli sisir kutu atau sisir serit dan juga shampo khusus untuk mengusir kutu rambut sehingga tak datang lagi ke rambut kamu.

Kamu juga dapat menggunakan berbagai bahan alami yang dipercaya mampu menghilangkan kutu pada rambut.

5. Mengoleskan minyak kelapa pada rambut

Cara mengatasi kulit kepala gatal selanjutnya adalah dengan mengoleskan minyak kelapa pada rambut secara menyeluruh. Kulit yang kering tentu akan lebih mudah untuk terkelupas dan menghasilkan serpihan sel-sel kulit mati yang berukuran kecil.

Untuk dapat melembabkan kulit kepala maka kamu dapat mengoleskan minyak kelapa untuk rambut dan kulit kepala kamu. Minyak murni ini mempunyai sensasi yang dingin jika bersentuhan secara langsung dengan kulit kepala kamu yang berketombe. Tak hanya itu karena minyak kelapa mempunyai sifat anti bakteri yang membuat kulit kepala kamu supaya lebih sehat.(*)

0 Komentar