Mau Tau Cara Cepat Turunkan Kolesterol? Begini 6 Langkah yang Harus Kamu Ikuti, LDL Auto Berkurang

cara cepat turunkan kolesterol
ilustrasi kolesterol/youtube
0 Komentar

4. Jadikan Semangka Sebagai Camilan

ilustrasi semangka/pexels

Kalau kamu punya camilan jenis lain, apalagi yang manis-manis, segeralah ganti camilan tersebut dengan semangka. Ini adalah termasuk cara cepat turunkan kolesterol yang simpel. Selain enak, semangka juga menyegarkan sehingga cocok dijadikan camilan.

Semangka memiliki kandungan likopen yang bisa mengurangi kolesterol LDL karena sifat penurun lipidnya. Tapi kalau kamu nggak terlalu suka dengan buah kaya air ini, kamu bisa mengganti camilan manis dengan berbagai buah penurun kolesterol lainnya.

Mulai dari alpukat, stroberi, jeruk, apel, dan anggur. Beberapa buah tersebut mengandung pektin, serat larut yang mampu membantu menurunkan kadar kolesterol jahat.

Baca Juga:Nggak Cuma Investasi! Begini 4 Cara Cepat Kaya dengan Frugal Living, Miliarder Warren Buffet Juga Pakai Cara Ini LhoGratis Cuma Pakai 1 Bahan Sisa di Dapur! Begini Cara Mengatasi Mata Panda dengan Teh Hijau, Bisa Hilang Tanpa Keluar Duit

5. Menambahkan Biji Chia ke dalam Minuman atau Pudding

Mengonsumsi biji chia bisa jadi salah satu cara cepat turunkan kolesterol. Cukup campurkan saja biji chia ke dalam minuman atau pudding kamu untuk mendapatkan manfaatknya.

Kandungan asam lemak omega 3 esensial di dalam biji chia bisa meningkatkan kolesterol baik ata HDL dan membantu menurunkan trigliserida atau lemak dalam darah.

Dengan mengonsumsi lemak sehat tersebut, cukup 1 gram perhari saja kamu bisa menurunkan resiko terkena penyakit kardiovaskular sebanyak 16%.

6. Mencukupi Kebutuhan Tidur

Ini adalah cara cepat turunkan kolesterol yang paling mudah dan nyaman. Kalau kamu punya jam tidur yang kurang dari kebutuhan istirahat normal, hal itu bisa meningkatkan kadar kolesterol jahat atau LDL di dalam darah.

Jadi cara menurunkan kolesterol tersebut adalah dengan mencukupi kebutuhan tidur kamu. Pun saat kamu tidur terlalu sering dan jamnya banyak, hal itu juga bisa meningkatkan LDL. Tapi kalau kasusnya seperti ini, cara cepat turunkan kolesterolnya juga beda ya. Cukupi kebutuhan tidur berarti tidak kekurangan juga tidak kelebihan.

Sumber foto youtube

0 Komentar