Kepala Bersih Nggak Gatal Lagi! Ini 4 Cara Menghilangkan Kutu Rambut Beserta Telur-Telurnya, dari Minyak Sampai Pakai Tips Khusus

cara menghilangkan kutu rambut
ilustrasi kutu rambut/youtube
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Kamu tau nggak kalau kutu rambut adalah hewan dengan nama Pediculus humanus capatis? Kutu rambut termasuk salah satu parasit yang hidup dengan menghisap darah di kepala.

Hal itu membuat kepala terasa gatal yang sangat dan ingin menggaruknya. Rasanya tentu nggak nyaman, jadi kamu perlu tau cara menghilangkan kutu rambut sampai tuntas beserta dengan telur-telurnya biar nggak muncul gatal lagi.

Kutu rambut bisa berkembang biak dengan cepat. Telur yang dihasilkan akan menempel pada batang rambut, dan kemudian berkembang menjadi kutu dan membuat kepalamu semakin gatal.

Baca Juga:Gratis Cuma Pakai Bahan di Dapur! Ini 5 Obat Penurun Kolesterol Alami Bantu Kamu Tetap Sehat, Jauh dari Stroke dan Sakit JantungMau Tau Cara Cepat Turunkan Kolesterol? Begini 6 Langkah yang Harus Kamu Ikuti, LDL Auto Berkurang

Nggak cuma anak-anak yang bisa punya kutu rambut, orang dewasa juga bisa tertular karena aktivitas di tempat umum. Tapi nggak perlu khawatir lagi, ada cara menghilangkan kutu rambut yang bisa kamu coba sekarang juga.

1. Memakai Minyak Kelapa

ilustrasi minyak kelapa/pexels

Cara menghilangkan kutu rambut yang pertama buat dicoba adalah menggunakan minyak kelapa. Cara ini bisa jadi alternatif buat kamu yang lebih menyukai cara alami tanpa obat-obatan.

Kandungan asam lemak di dalam minyak kelapa bisa membantu menghilangkan kutu. Selain itu, minyak kelapa juga memiliki kandungan vitamin E yang bagus untuk menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut kamu.

Berikut cara menghilangkan kutu rambut dengan minyak kelapa:

  • Hangatkan 3 sendok makan minyak kelapa
  • Oleskan disertai dengan pijatan lembut ke kulit kepala juga rambut
  • Jika sudah, lilit rambut dengan handuk atau lainnya dan diamkan selama semalam
  • Besoknya, bilas rambut kepala dengan air hangat

Kamu juga bisa menambahkan cara terakhir tersebut dengan memakai sampo khusus untuk membasmi kutu rambut agar semuanya bisa bekerja secara lebih maksimal.

2. Pakai Minyak Essential

Selain minyak kelapa, kamu juga bisa mencoba cara menghilangkan kutu rambut dengan memakai minyak essential. Beberapa minyak essential yang bisa kamu coba adalah minyak zaitun, minyak rea tree, juga minyak almond.

Caranya pun sama dengan menggunakan minyak kelapa, berikut langkahnya:

0 Komentar