Salah Satunya Ampuh Turunkan Kolesterol! Ternyata Ini, 11 Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan yang Jarang Orang Ketahui

manfaat daun salam untuk kesehatan
Manfaat daun salam untuk kesehatan, salah satunya menurunkan kolesterol. (youtube/alenakenzo1693)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Inilah manfaat daun salam untuk kesehatan, tak hanya sebagai bumbu dapur tapi memiliki segudang manfaat yang bagus untuk tubuh.

Salam adalah nama pohon penghasil daun rempah yang digunakan dalam masakan Nusantara. Dalam bahasa Inggris dikenal sebagai Indonesian bay-leaf atau Indonesian laurel, sedangkan nama ilmiahnya adalah Syzygium polyanthum.

Seperti yang banyak orang tahu, daun salam ini adalah salah satu bumbu penyedap masakan dalam berbagai macam makanan.

Baca Juga:Open PO! Bisa Pre-Order dengan Booking Fee 1 Juta Rupiah, Berikut Spesifikasi Motor Listrik Smoot Zuzu, Buruan Pesan Sekarang!Harga Cuman 19 Juta? Kupas Tuntas Motor Listrik Smoot Zuzu, Motor Listrik Indonesia Berdesain Mewah Mirip Vespa

Ternyata tumbuhan ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Daun salam dapat digunakan secara langsung atau direbus dan kemudian diolah menjadi minuman.

Namun, daun salam akan sedikit terasa pahit jika dimakan langsung. Maka dianjurkan untuk mengolahnya terlebih dahulu.

Sementara itu, mari kita cari tahu bersama manfaat daun salam untuk kesehatan yang jarang orang ketahui. Berikut adalah beragam manfaatnya.

Ragam Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan

Ragam manfaat daun salam. (youtube/alenakenzo1693)

Kira-kira apa saja manfaat daun salam untuk kesehatan? Yuk, simak ulasan berikut sampai habis agar kamu tak salah mengartikannya.

1. Mencegah Penyakit Diabetes

Manfaat daun salam untuk kesahatan yang pertama adalah dipercaya dapat mencegah diabetes. Yang mana penyakit ini sering dialami oleh orang berusia lanjut.

Daun salam mengandung antioksidan yang dapat membantu menangkal radikal bebas yang dapat merusak sel dalam tubuh dan memicu perkembangan diabetes.

Baca Juga:Tak Habis Pikir, Ternyata Ini Mobil Kecil Lawas Tapi Speknya Kaya Baru, Cuman 70 Jutaan lho!Dari yang Manis Sampai yang Asin Semua Ada! Inilah 7 Jajanan Khas Purwokerto yang Bikin Hati Susah Move On

Dengan menambahkan daun salam ke dalam masakan sehari-hari ternyata juga bisa mencegah terjadinya penyakit diabetes, lho.

2. Menurunkan Kadar Gula Darah

Kemudian, manfaat daun salam untuk kesehatan lainnya adalah memiliki kandungan yang dapat menurunkan kadar gula dalam darah.

Daun salam dapat meningkatkan sensitivitas insulin pada sel-sel tubuh, sehingga dapat membantu dalam mengontrol kadar gula darah.

3. Menurunkan Kolesterol Jahat

Manfaat daun salam untuk kesehatan yang selanjutnya yakni juga dapat mengurangi kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kadar HDL atau kolesterol baik.

Daun salam kaya akan senyawa flavonoid, senyawa flavonoid inilah yang berfungsi sebagai antioksidan yang kuat dalam menurunkan kadar kolesterol tinggi.

0 Komentar