Salah Satunya Ampuh Turunkan Kolesterol! Ternyata Ini, 11 Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan yang Jarang Orang Ketahui

manfaat daun salam untuk kesehatan
Manfaat daun salam untuk kesehatan, salah satunya menurunkan kolesterol. (youtube/alenakenzo1693)
0 Komentar

4. Mempercepat Penyembuhan Luka

Tak hanya itu, manfaat daun salam untuk kesehatan yakni bisa mempercepat penyembuhan luka, seperti halnya untuk luka paska operasi

Daun salam dapat menghambat aktivitas enzim COX-21, yang mana ini dapat mempercepat proses penyembuhan luka dalam tubuh.

5. Menjaga Kesehatan Ginjal

Diketahui, bahwa manfaat daun salam ini juga cukup baik untuk kesehatan ginjal. Kandungan enzm dalam daun salam mampu mengurai batu kristal yang menumpuk dalam ginjal.

Baca Juga:Open PO! Bisa Pre-Order dengan Booking Fee 1 Juta Rupiah, Berikut Spesifikasi Motor Listrik Smoot Zuzu, Buruan Pesan Sekarang!Harga Cuman 19 Juta? Kupas Tuntas Motor Listrik Smoot Zuzu, Motor Listrik Indonesia Berdesain Mewah Mirip Vespa

Manfaat tersebut dapat diperoleh dari air rebusan daun salam, cobalah minum air rebusan daun salam secara rutin.

6. Membantu Melawan Kanker

Manfaat daun salam untuk kesehatan yang berikutnya adalah dapat membantu melawan kanker dalam tubuh.

Daun salam juga mengandung caffeic acid, quercetin, eugenol, dan catechin yang memiliki khasiat chemo-protective yang bisa menghalau berbagai tipe kanker.

7. Membantu Melawan Infeksi Jamur

Adapun manfaat daun salam berikutnya untuk kesehatan tubuh, yaitu membantu melawan infeksi jamur.

Infeksi jamur adalah penyakit yang disebabkan oleh jamur dengan jenis yang berbeda-beda. Infeksi jenis ini juga dapat terjadi pada berbagai macam bagian tubuh.

Daun salam membantu melawan infeksi jamur karena tumbuhan ini juga memiliki sifat antijamur, terutama terhadap infeksi candida.

Daun salam bisa mencegah pertumbuhan Candida ke dinding sel, dengan demikian menjaganya agar tidak menembus ke organ dalam.

Baca Juga:Tak Habis Pikir, Ternyata Ini Mobil Kecil Lawas Tapi Speknya Kaya Baru, Cuman 70 Jutaan lho!Dari yang Manis Sampai yang Asin Semua Ada! Inilah 7 Jajanan Khas Purwokerto yang Bikin Hati Susah Move On

8. Alternatif Larutan Antiseptik

Manfaat daun salam yang lainnya adalah menjadi salah satu cara alami untuk pengganti larutan antiseptik.

Hal pertama yang harus dilakukan jika terjadi luka, yaitu membersihkan luka tersebut untuk mencegah terjadinya infeksi.

Kalian bisa membersihkannya dengan cairan antiseptik. Namun jika tidak ada, daun salam bisa menjadi alternative untuk mengobati luka dengan membubuhkannya pada bagian luka.

9. Menjaga Saluran Pencernaan

Berikutnya, daun salam dapat memberi manfaat pada sistem pencernan dengan mencegah kerusakan lambung.

Khasiat dalam daun salam cukup baik untuk fungsi bakteri pada saluran cerna, seperti masalah lambung, melancarkan buang air kecil bahkan melancarkan BAB.

0 Komentar