Yuk Cobain! 5 Resep Nasi Goreng Kunyit Ini Warnanya Cantik dan Rasanya Menarik

Nasi goreng kunyit
Ini dia aneka resep nasi goreng kunyit yan enak dan bikin nagih. (Foto: instagram/@chinnntia)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Sebagai masyarakat Indonesia, kalian tentu tidak akan asing nasi goreng kan? Bahkan, saat ini nasi goreng telah muncul dengan banyak varian. Nah salah satunya adalah nasi goreng kunyit, apakah kalian pernah mencobanya? Jika belum, kebetulan kali ini spesial kami sajikan resep nasi goreng kunyit untuk kalian nih.

Nasi goreng memang menjadi hidangan yang umumnya hanya dibuat menggunakan bumbu-bumbu dasar, seperti bawang merah dan bawang putih yang kemudian dilengkapi juga dengan bahan lain sebagai penambah dan penyedap rasa. Nah, untuk menambah varian sensasi dan cita rasa yang baru, kalian bisa coba buat nasi goreng kunyit yang tak kalah lezat.

Nasi goreng kunyit adalah salah satu varian nasi goreng yang memiliki warna yang menarik dan untuk soal rasa juga nggak kalah lezat dari nasi goreng pada umumnya loh. Tak hanya itu, selain menghadirkan rasa dan warna di nasi goreng, ternyata kunyit juga punya berbagai manfaat yang terkandung didalamnya. Kunyit memiliki antioksidan yang bisa membantu tubuh menangkal radikal bebas serta berbagai virus dan bakteri. Selain itu, kunyit juga bisa menurunkan risiko seseorang terkena penyakit seperti kanker dan jantung.

Baca Juga:Nikmatnya Nagih! 5 Resep Nasi Goreng Spesial Ini Dijamin Sukses Bikin Lidah BergoyangBikin Lidah Bergoyang! Ini Dia 5 Aneka Resep Nasi Goreng Enak yang Bisa Kamu Coba di Rumah

Gimana, dengan segudang manfaat dan warnanya yang menggugah selera ini apakah kamu tertarik untuk mencoba membuat nasi goreng kunyit dirumah? Nah jika iya, tunggu apalagi yuk langsung simak resep berikut ini.

1. Nasi Goreng Kunyit Ayam

Nasi goreng kunyit ayam. (Foto: instagram/@nasigorengkunyit.buaeng)

Bahan:

  • 2 porsi nasi
  • 2 butir telur
  • 1 paha ayam fillet
  • 5 pcs bawang merah
  • 2 pcs bawang putih
  • 1/2 sdt terasi bakar1 bungkus desaku bubuk kunyit2 batang daun bawang
  • Garam
  • Lada
  • Kaldu jamur
  • Minyak

Cara Pembuatan:

  1. Iris bawang merah, bawang putih dan kencur (cincang halus) lalu tumis sampai harum, masukkan ayam fillet yang sudah di potong-potong, aduk rata
  2. Masukkan telur yang sudah dikocok lepas, aduk rata
  3. Masukkan nasi lalu taburkan 1 sdt desaku bubuk kunyit, aduk rata
  4. Tambahkan terasi yang sudah dibakar, garam, lada dan kaldu jamur
  5. Tambahkan irisan daun bawang lalu sajikan
0 Komentar