Manjur Turunkan Kadar LDL! Ini 6 Daftar Obat Kolesterol di Apotek yang Bisa Kamu Beli Sekarang Juga

obat kolesterol di apotek
ilustrasi obat kolesterol di apotek/youtube
0 Komentar

Obat ini memiliki indikasi untuk penderita kolesterol yang tidak memberikan respon baik terhadap diet atau tindakan lain yang sesuai. Sementara kontraindikasinya adalah wanita hamil dan ibu menyusui. Juga pasien dengan gangguan fungsi hari dan ginjal serta penyakit kandung empedu.

4. Simvastatin

Obat kolesterol di apotek ini akan bekerja dengan menghambat enzim yang berfungsi untuk membentuk kolesterol total, LDL, dan trigliserida. Sehingga LDL dan trigliserida bisa menurun, sementara HDL naik.

Indikasinya adalah bisa digunakan pada orang yang mengalami peningkatan resiko aterosklerosis vaskuler karena hiperkolesterolemia. Namun tidak disarankan untuk pasien dengan gagal fungsi hati, wanita hamil, ibu menyusui, dan pecandu alkohol.

Baca Juga:Kepala Bersih Nggak Gatal Lagi! Ini 4 Cara Menghilangkan Kutu Rambut Beserta Telur-Telurnya, dari Minyak Sampai Pakai Tips KhususGratis Cuma Pakai Bahan di Dapur! Ini 5 Obat Penurun Kolesterol Alami Bantu Kamu Tetap Sehat, Jauh dari Stroke dan Sakit Jantung

5. Gemfibrozil

Rekomendasi obat kolesterol di apotek yang lain adalah Gemfibrozil. Obat ini berfungsi untuk membantu menurunkan lipid atau lemak trigliserida yang ada di dalam tubuh. Dengan turunnya kadar lipid tersebut, maka penyakit jantung dan masalah sirkulasi darah yang lain bisa dicegah.

Obat ini juga mampu menaikkan HDL atau kolesterol baik sebanyak 8 sampai 15%, sementara lemak jahat atau LDL akan turun menyesuaikan.

Akan tetapi perlu diperhatikan bahwa obat ini memiliki kontraindikasi untuk orang yang memiliki hipersensitif, batu empedu, anak-anak, juga ibu menyusui dan wanita hamil.

6. Rosuvastatin Calcium Novell

Terakhir, obat kolesterol di apotek yang bisa dibeli adalah Rosuvastatin Calcium Novell. Obat ini digunakan untuk menurunkan kolesterol jahat dan trigliserida, serta meningkatkan kolesterol baik yang ada di dalam darah.

Dengan fungsi tersebut, maka obat ini juga mampu mengurangi resiko terjadinya stroke dan serangan jantung. Bisa dijadikan sebagai terapi tambahan selain diet dan olahraga pada penderita kolesterol tinggi.

Itulah beberapa obat kolesterol di apotek yang bisa kamu beli. Namun pastikan tetap mengonsumsinya sesuai arahan dokter sehingga bisa menghindari efek samping yang tidak diinginkan. (*)

0 Komentar